Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Perbaikan Jalan di Wera, Pemkab Bima Bilang 2019, Pemprov NTB 2020

Kamis, 20 Juni 2019 | 20.37.00 WIB
Foto: Kepala Bidang PU Bina Marga Kabupaten Bima Ir. Sutami didampingi H. Ridwan selaku Camat Wera saat menyampaikan pesan dari Pemerintah Provinsi NTB di depan massa aksi Front Wera Bersatu, Senin 17 Juni 2019 lalu.
Indikatorntb.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Pemerintah Kabupaten Bima, sepertinya patut dipertanyakan konsistensi dan sistem koordinasinya, Kamis (20/06/19).

Pasalnya, dalam hal menanggapi tuntutan massa aksi di waktu dan tempat yang berbeda, Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Bima, seolah tidak serius dan main-main dalam menanggapi tuntutan massa aksi.

Hal itu sesuai dengan pengakuan salah satu massa aksi dari Aliansi pemuda dan mahasiswa Wera, Muhammad Kadafi yang ikut serta dalam aksi pemblokiran jalan di perempatan Cabang Wora menuntut perbaikan jalan lintas Ambalawi-Wera pada hari Rabu 28 November 2018 lalu. Pada saat itu, perwakilan Pemerintah Kabupaten Bima mengatakan bahwa, Jalan lintas Ambalawi-Wera akan diperbaiki pada tahun 2019.

"Pada saat itu, pada saat massa aksi melakukan audiensi di kantor Camat Wera bersama perwakilan Pemerintah Kabupaten mengatakan bahwa jalan lintas Ambalawi-Wera akan diperbaiki tahun 2019," Ungkapnya kepada Indikator NTB.

Sementara itu, pada waktu yang berbeda. Pemerintah Provinsi NTB melalui Kepala Bidang Bina Marga Kabupaten Bima mengatakan, bahwa jalan lintas Wera-Sape belum masuk dalam program ditahun 2019 ini, namun akan dijadikan program pada tahun 2020.

Foto: Aliansi Pemudan dan Mahasiswa Wera saat menggelar aksi blokir jalan di cabang Wora, Rabu 28 November 2018 lalu.
Pernyataan itu disampaikan dihadapan massa aksi dari Front Wera Bersatu yang digelar di depan kantor Camat Wera pada hari Senin 17 Juni 2019 kemarin.

"Saya menerima balasan dari mereka. Mereka menyatakan bahwa pada tahun 2019 ini belum mereka anggarkan. Tapi program itu akan mereka laksanakan pada tahun 2020," Terang Ir. Sutami selaku Kepala Bidang PU Bina Marga Kabupaten Bima dihadapan massa aksi.

Padahal tuntutan dari dua massa aksi yang berbeda aliansi tersebut, sama-sama meminta jalan provinsi segera diperbaiki. Yaitu tuntutan mengenai perbaikan jalan lintas Wera- Sape dan jalan lintas Ambalawi-Wera. Namun, pernyataan Pemerintah Kabupaten Bima dan pernyataan pemerintah Provinsi NTB jauh berbeda.

Pemerintah Kabupaten Bima mengatakan bahwa, perbaikan jalan lintas Ambalawi-Wera akan dikerjakan pada tahun 2019, sementara jalan lintas Wera-Sape akan diperbaiki pada tahun 2020.

"Kita bingung, yang benar dan yang harus diikuti yang mana. Pemerintah Kabupaten Bima atau Pemerintah Provinsi NTB," Tutup Muhammad Kadafi.

Reporter: Furkan
Editor: Brole
×
Berita Terbaru Update