Notification

×

Iklan

Iklan

Islamophobia Melanda Umat Benarkah?

Senin, 08 April 2019 | 10.36.00 WIB
Penulis : Baiq Famila Hendrawati (Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Mataram)
Foto : ilustrasi tulisan

Pernahkah kalian mendengar kata kata seperti ini, jika islam diterapkan maka akan menzholimi dan mendiskriminasi perempuan, jika islam diterapkan maka akan diterapkan hukum potong tangan bagi pencuri itu sangat menyeramkan bukan ? jika islam diterapkan maka bagaimana dengan non muslim ? Dan masih banyak lagi kata kata yang menginginkan agar islam tidak diterapkan secara kaffah dalam seluruh aspek kehidupan, inilah yang dinamakan islamphobia, kaum muslim dibuat takut dengan agamanya sendiri, dibuat anti dengan islam. Jika ditelisik lebih dalam bahwasanya islamipohbia adalah salah satu bentuk serangan serangan terhadap islam yang secara tidak sadar terus menerus digencarkan oleh musuh musuh islam.

Mereka berusaha mencari kesempatan untuk menyerang islam dengan cara menyebarkan islamophobia di tengah tengah umat, mereka berusaha membuat kaum muslim takut terhadap ajaran islam dan simbol simbolnya.
Pertanyaannya apakah islamophobia dapat dihilangkan ? Jawabannya tentu saja jika kemudian dalam sebuah instistusi menerapkan islam kaffah, kita ketahui bersama bahwasanya islam adalah satu satunya agama yang diridhoi oleh Allah, dan memberi rahmat bagi seluruh alam.
Seperti dijelaskan dalam surat Al maidah bahwasanya
Agama Islam sudah sempurna, tidak boleh ditambah dan dikurangi. Kewajiban umat Islam adalah ittiba’.

Allah Azza wa Jalla berfirman:

الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الإسْلامَ دِينًا

“ … Pada hari ini telah Aku sempurnakan untukmu agama-mu, dan telah Aku cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Aku ridhai Islam sebagai agama bagimu …”[Al-Maa’idah:3]

Dengan adanya penerapan syariat islam dalam sebuah institusi semua orang yg hidup dalam daulah akan melihat secara nyata bagaimana penerapan islam juga meriayah masyarakat muslim maupun non muslim, sehingga memberikan kesejahteraan bagi masyarakat yang hidup dalam daulah,tentu hal-hal seperti islamphobia tidak akan ada,karna mereka melihat secara langsung bagaimana islam sesungguhnya. waulahua'lam.
×
Berita Terbaru Update