Notification

×

Iklan

Iklan

Rangga Babuju Akan Siapkan 'Rumah Singgah' Warga Bima-Dompu Disekitar RSUP NTB

Senin, 08 April 2019 | 20.16.00 WIB
Julhaidin, Calon Anggota DPRD Provinsi NTB, Dapil VI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), nomor urut 7 (tujuh) 
Editor : Subhan Al Karim

Indikatorntb.com – Julhaidin, atau yang akrab disapa Rangga Babuju itu, terus hadir memberikan solusi dari keluhan warga Bima dan Dompu. Bagaimana tidak, motivator dan inspirator muda Bima ini, kali ini menjawab keluhan mendasar warga masyarakat Bima-Dompu.

Warga masyarakat Bima-Dompu yang tertimpa musibah, yang sakit dan dirawat di rumah sakit Bima ataupun Dompu, yang hingga diputuskan untuk dirujuk ke RSUP NTB di Mataram, soal penginapan sementara memang masih menjadi keluhan mendasar.

Tak hanya warga Bima-Dompu yang kurang mampu dan warga yang memiliki keterbatasan interaksi komunikasi “berbahasa indonesia yang lancar”, warga masyarakat yang memiliki materi yang cukup dan pekerjaan yang tetappun, masih berpikir bila mengambil keputusan untuk mendampingi keluarga, kerabat atau sahabatnya yang akan dirujuk ke RSUP NTB di Mataram.

Untuk itu, Julhaidin menyampaikan, jika ia dianggap layak dan terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi NTB 2019-2024, langkah pertama yang dilakukannya akan menyiapkan ‘Rumah Singgah’ di sekitar RSUP NTB, bagi warga Bima-Dompu yang mendampingi keluarganya yang dirawat di RSUP NTB.

“Langkah pertama saya, jika dianggap layak dan terpilih adalah dengan mengontrak rumah sekitar lokasi terdekat dengan RSUP NTB sebagai 'Rumah Singgah' bagi warga Bima-Dompu yang masuk kategori pasien miskin untuk tempat tinggal sementara selama menjalani perawatan medisnya di RSUP NTB,” ujar Julhaidin kepada indikatrntb.com.

Calon Anggota DPRD Provinsi NTB dapil VI (Dompu, Bima dan Kota Bima) ini juga mengatakan, bahwa pasien dan keluarga pasien yang tinggal sementara di 'Rumah Singgah' ini, juga dijaminkan makan dan minumnya, biaya listrik serta air dan kebersihan.

“Semoga niat dan tujuan ini bermanfaat bagi konstituen saya di Bima-Dompu kedepannya,” harap Julhaidin, calon anggota DPRD Provinsi NTB nomor urut 7 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu di Bima.
×
Berita Terbaru Update