Notification

×

Iklan

Iklan

BPBD NTB Butuh Suport BRI dalam Percepatan Rahabilitasi Rumah Korban Gempa

Minggu, 03 Februari 2019 | 11.56.00 WIB
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) H. Mohammad Rum, MT (baju orange) dengan kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo.
Editor : Subhan Al-Karim

Indikatorntb.com - Komitmen percepatan proses rehabilitasi dan rekonstruksi rumah rusak korban gempa di NTB terus digenjot. Berbagai langkah taktis dan strategis terus digeber oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB, Ir. H. Mohammad Rum, MT, dalam merespon kondisi yang berkembang di lapangan.

Selain melakukan penguatan kapasitas dan kinerja fasilitator dengan berbagai monitoring, evaluasi dan supervise dalam tujuh hari seminggu non stop. BPBD juga terus melakukan pemangkasan birokrasi.

Jum’at (1/2), pihak BPBD kirimkan surat permakluman, yang berkode penting, kepada Kepala Cabang Utama BRI Mataram yang mengcover wilayah kerja se-Provinsi NTB.

Setelah memperhatikan progress data faktual dan kendala di lapangan, langkah tersebut kata H.M. Rum, mengacu pada arahan Gubernur yang tertuang dalam surat keputusan nomor 360-12 tahun 2019 tentang juknis perceatan rehabilitasu dan rekonstruksi.

“Intinya kita butuh support system dari Bank BRI untuk mempercepat berbagai proses perbankan,” imbuh HM. Rum di rilis berita yang yang diterima indikatorntb.com, Minggu, (03/02).
×
Berita Terbaru Update