Notification

×

Iklan

Iklan

Babuju Mandiri Gandeng BNNK Bima Lakukan Test Urine

Kamis, 06 Desember 2018 | 09.54.00 WIB
Editor : Subhan Al-Karim
BNNK Bima saat melakukan tes urine ketua-ketua kelompok binaan Babuju Mandiri
Indikatorntb.com - Narkotika dan Obat-obat terlarang (Narkoba) adalah bahaya laten yang tengah mengancam generasi produktif khususnya di Bima. Para remaja dan pemuda harus benar-benar mengenal jenis Narkotika dan Zat Psikotropika ini sehingga bisa lebih dini dihindari dalam penyalahgunaannya.

Untuk itu Komunitas Babuju gandeng BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Bima untuk melakukan Tes Urine kepada ketua-ketua kelompok binaan dan pendampingan Babuju Mandiri.

Tes urine dilakukan di markas Babuju kelurahan Santi Kota Bima, Rabu siang hingga sore (5/12/2018).

Pimpinan Komunitas Babuju, Julhaidin menyatakan bahwa perang terhadap Napza harus dilakukan dari dalam diri.

"Untuk melawan Narkoba atau Napza tidak cukup kita teriak keluar, kita harus memastikan bahwa dalam tubuh kita sendiri harus terbebas dari zat adiktif yang berbahaya itu," ungkapnya di sela-sela kegiatan tes urine anggota binaannya.

Lebih lanjut, lelaki yang dikenal dengan sapaan Rangga Babuju ini memastikan bahwa anggota kelompok Binaannya terbebas dari Napza ini.

"Untuk produktif, baik berpikir dan bergerak kreatif, hal yg paling utama adalah terbebas dari Narkoba. Jika tidak, omong kosong bisa sukses jika sudah ketergantungan Napza, dan hal itu tidak boleh ada dalam lingkaran anggota Binaan kami," Tegasnya.
Foto bersama BNNK Bima dengan ketua-ketua kelompok binaan Babuju berserta Julhaidin/Rangga Babuju CEO Babuju Mandiri di Markas Komunitas Babuju Mandiri
Sementara itu, pada keterangan tertulis yang diterima indikatorntb.com, Kasi P2M BNNK Bima, Khairul. S.IP, yang mewakili kepala BNNK Bima sangat apresiatif atas permintaan Komunitas Babuju' untuk melakukan tes urine bagi ketua-ketua Kelompok Binaannya.

"Ini patut dicontoh oleh rekan-rekan muda yang lain di Bima dan Dompu, Produktif dan Kreatif itu adalah mereka yang terbebas dari Napza dan dibuktikan dengan tes urine," ungkap Khairul bangga.

Lebih lanjut Khairul menjelaskan bahwa, ada 15 ketua kelompok Binaan Babuju Mandiri yang melakukan tes urine. Khairul mengatakan semua Negatif Narkoba dan kegiatan ini akan dilanjutkan untuk anggota kelompok Binaan dan Tim 'Babuju Care Centre' (BCC) secara bertahap kedepannya.

Napza yang kerap disebut Narkoba adalah 'musuh' utama bagi anak-anak muda yang berpikir produktif, berpikir kreatif dan Inovatif. Banyak anak-anak muda produktif akhirnya 'mati Muda' lantaran ikut mencoba 'menyicipi' Napza lalu kemudian menjadi ketergantungan dan akhirnya mendapati masa muda dan masa depan yang suram.
×
Berita Terbaru Update