Notification

×

Iklan

Iklan

HMI Diharapkan Konsisten Jaga Kemurnian Perkaderan Ditahun Politik

Jumat, 26 Oktober 2018 | 20.47.00 WIB
Reporter : Nasrullah
Editor      : Subhan Al-Karim
Suasa Pembukaan LK-1 HMI Komisariat STKIP Taman Siswa Cabang Bima
Indikatorntb.com - Persoalan umat dan bangsa terus dimunculkan pada tahun politik ini. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima terutama komisariat, diharapkan tetap konsisten menjaga kemurnian perkaderan.

"HMI Komisariat harus tetap konsisten menjaga kemurnian perkaderan dengan tidak mencederainya dengan aktivitas-aktifitas politik praktis. Semoga teman-teman semuanya tetap semangat mengawal perkaderan," ujar Fitriani ketua umum HMI Cabang Bima pada pembukaan LK-1 HMI Komisariat STKIP Taman Siswa Bima, Kamis (25/10).

Sementara itu, menurut ketua umum komisariat STKIP Taman Siswa Bima Busran, adanya unsur politik didalam proses perkaderan, justru dipandang sebagai perusak proses kader itu sendiri.

Sebab kata Busran, perkaderan HMI adalah untuk meningkatkan dan pengembangan intelektualitas dan spiritualitas sebagai kader umat dan kader bangsa.

HMI sebagai organisasi berideologi NDP, menurut Busran, setiap kadernya dituntut menginternalisasikan nilai-nilai kebenaran, kebaikan dan keadilan.

"Supaya terpenuhi 5 Kualitas Insan Cita (Insan akademis, pencipta, pengabdi, bernafaskan Islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT) dalam diri tiap kader," ujar Busran mahasiswa asal Langgudu ini.

Dengan itu, pada Basic training kali ini HMI Komisariat Taman Siswa Bima berupaya menginternalisasi Nilai Dasar Perjuangan (NDP) demi mewujudkan kader yang loyal serta bertanggung jawab atas kemaslahatan umat dan bangsa.

Latihan kader yang dilaksanakan hingga 29 Oktober di SMK taman madya desa Sondo kecamatan Bolo ini diikuti 62 mahasiswa.

"Semoga bisa mewujudkan generasi yang memiliki kecerdasan intelektual agar bisa menciptakan sebuah konsep dan gagasan untuk menciptakan kesejahteraan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," harap ketua panitia Umar Harun yang akrab disapa Bentrok itu.
×
Berita Terbaru Update