Notification

×

Iklan

Iklan

Menurut Gubernur NTB Pemuda Indonesia Harus Mengunjungi Masa Depan di Barat

Jumat, 26 Oktober 2018 | 21.05.00 WIB
Editor : Subhan Al-Karim
Gubernur NTB Zulkieflimansyah Saat Mengikuti Forum Diskusi Publik dalam Memperingati Hari Sumpah Pemuda Bertema Pemuda Pelompor Indonesia Adil Sejahtera. 
Indikatorntb.com - Untuk mendasain masa depan bangsa Indonesia, Gubernur NTB Zulkieflimansyah memandang, para pemuda Indonesia perlu terus mengembangkan diri.

Untuk itu menurut orang nomor satu di NTB asal Sumbawa ini, pemuda Indonesia harus  mengunjungi masa depan terlebih dahulu seperti di Eropa maupun Belanda.

"Cara mengunjungi masa depan adalah dengan merasakan hidup di negara - negara maju. Di Barat seperti di Eropa, Belanda," Jelas Gubernur pada forum diskusi publik di Gedung Nusantara 1 DPR RI Jakarta Pusat, Kamis (25/10/18).

Kata Gubernur, ketika pemerintah mengirim putra daerah ke Universitas Indonesia, mereka justru akan membentuk perkumpulan Lokal.

"Jika anak muda kita kirim keluar negeri, tidak lagi muncul saya orang padang atau bukan. Tetapi yang muncul adalah suatu kebanggaan sebagai bangsa Indonesia, semangat itu bergemuruh di dada," ucap Zulkieflimansyah pada diskusi yang bertajuk pemuda pelopor Indonesia adil sejahtera itu.

Selain itu, yang dilansir dari Humas NTB, Gubernur yang merupakan alumni Inggris bidang Ekonomi itu menyampaikan, keseriusannya mengirim mahasiswa keluar negeri. Yaitu melalui program pengiriman 1000 mahasiswa ke luar negeri setiap tahunnya.

"Ke depan kita harus punya program serius, bukan saja mengirimkan 1000 tetapi ratusan ribu anak muda ke luar negeri. Anak Bangsa Indonesia kita harus melakukan terbaik untuk negeri ini," tegas Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul ini.

×
Berita Terbaru Update