Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Dilantik, Gubernur dan Wagub NTB Dipanggil ‘Khusus’ Jokowi, Ada Apa?

Kamis, 20 September 2018 | 20.04.00 WIB
Suasana Rapat Koordinasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB (Foto : Humas Protokol NTB).
Indikatorntb.com – Usai dilantik Rabu (19/09) dengan resmi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah dipanggil khusus oleh Jokowi.

Diketahui dalam pertemuan khusus itu, Jokowi pun mengintruksikan berbagai hal kepada dua sosok pelayan baru masyarakat di NTB ini.

Pemimpin rakyat di NTB ini diintruksikan salah satunya untuk segera bekerja dan memastikan proses rehabilitasi dan rekonstruksi berjalan dengan baik.

Tak menunggu waktu lama, Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah, Kamis, (20/09) langsung gelar rapat koordinasi.

Rapat yang digelar bersama jajaran kementerian ini, Gubernur melakukan evaluasi proses penanganan masyarakat terdampak gempa, terutama menyangkut rumah hunian sementara masyarakat.

"Presiden RI, bapak Joko Widodo menginstruksikan kepada saya dan ibu Wagub untuk memprioritaskan rehabilitasi rekonstruksi pemulihan rumah masyarakat yang terdampak gempa sebelum musim hujan datang,” tutur Doktor Zul sapaan akrab Gubernur NTB.

Yang dilansir dari Biro Humas Protokol NTB, Gubernur NTB berharap, dengan adanya evaluasi tersebut masyarakat NTB tidak ada lagi yang tinggal ditenda pengungsian.

“Sehingga tidak ada warga yang masih tinggal di tenda pengungsian," jelas Zulkieflimansyah saat rapat koordinasi yang dipimpin oleh kepala BNPB RI, Willem Rampangilei di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB.

Reporter : Fuad Hamdani
Editor      : Subhan Al-Karim
×
Berita Terbaru Update