Notification

×

Iklan

Iklan

Sudah Lama Rusak Parah, Jembatan Waworada Tak Kunjung Diperbaiki

Sabtu, 01 September 2018 | 17.27.00 WIB
Foto : Kondisi Jembatan Waworada
Indikatorntb.com- Sudah satu tahun lebih Jembatan Waworada yang berda di Desa Waworada Kecamatan Langgudu ini rusak parah. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan dari pemerintah setempat, Sabtu (01/09/2018).

"Jembatan Waworada harus segera diperbaiki. Karena jembatan tersebut sebagai penghubung antara desa," ungkap Dedi Dermawan Selaku Ketua Umum Forum Mahasiswa Langgudu Jogjakarta.

Dia menambahkan, sampai sekarang belum ada itikad baik dari pemerintah setempat untuk memperbaiki jembatan itu.

"Kondisi jembatan rusak ini sangat menganggu aktivitas warga setempat," tegasnya.

"Jembatan adalah laksamana pengadilan. Pengadilan untuk menyelesaikan persoalan, yang sehingga mengarahkan kita pada hasil akhir dari segala persoalan yang ada," ungkap Akhier Pemuda Asli Desa Waworada yang juga menjabat sebagai Sekjen Kepma Jogjakarta.

Dia menambahkan, ketika jalan bagus sementara jembatan tak ada, apakah kita akan merasakan jalan bagus tersebut.

"Kami menunggu itikad baik Bupati Bima untuk membantu masyarakat kami di Desa Waworada, agar masyarakat bisa beraktivitas dengan baik seperti biasa," tegasnya.

Dia melanjutkan, setidaknya masyarakat kami membutuhkan jembatan sementara yang permanen, agar kendaraan kecil seperti pick up dan kendaraan roda dua bisa lewat.

"Harapan saya pribadi, agar masyarakat dan pemerintah desa harus bersatu menyatukan aspirasi terkait masalah ini, karena ini demi kesejahteraan masyarakat, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa. Sangat disayangkan jika pemda hanya menerima proposal yang sudah diajukan beberapa kali oleh pemerintah desa, sementara tidak ada tindak lanjutnya," ungkapnya.

"Pemda tidak boleh tutup mata melihat kondisi-kondisi seperti ini, karena ini sudah seharusnya menjadi bagian kerja mereka sebagai kepala daerah," tutup pria yang juga aktivis HMI cabang Yogyakarta ini.

Reporter : Safran
Editor      : Gie
×
Berita Terbaru Update