Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Baru, Harapan Pemuda NTB

Rabu, 19 September 2018 | 08.02.00 WIB
Foto : Penulis
Indikatorntb.com - Sebagai langkah awal dalam mengemban amanah serta membenah sosial budaya yang ada di propinsi NTB, saya berharap kepada Gubernur dan wakil Gubernur baru, mampu melihat sejarah dari para pemimpin dunia yang telah sukses membawa rakyat serta wilayah kekuasaannya menjadi singa yang ditakuti dimasa yang akan datang.

Perjuangan serta dukungan rakyat bukanlah suatu hal yang menjadi kebanggaan dalam menjabat sebagai pemerintah setempat, melainkan itu menjadi kekhawatiran serta amanah yang harus dituntaskan selama menjabat sebagai pemimpin mereka.

Propinsi NTB merupakan salah satu daerah yang masuk dalam hitungan pendapatan negara yang terbesar di Indonesia, oleh karena itu besar harapan saya kepada gubernur dan wakil gubernur mampu meningkatkan serta membawa NTB menjadi lebih baik lagi.

Menurut catatan sejarah yang dimulai pada tahun 2016 sampai pada tahun 2018 ini, Propinsi NTB sangat-sangat memprihatinkan bagi dunia. Banjir bandang yang melanda kota dan kabupaten Bima, dan disusul lagi oleh kabupaten Dompu serta kebakaran yang menimpa kabupaten Sumbawa, dan sekarang kembali Lombok di hantam oleh bencana alam gempa bumi yang menjadi duka seluruh rakyat dibangsa ini. Bukan saja Indonesia melainkan dunia. oleh karena itu, kinerja pemerintah provinsi NTB hari ini diharapkan mampu mengembalikan senyum sinis rakyat NTB menjadi tawa bahagia di setiap saat, serta mampu memberi warna baru yang bisa membawa NTB kembali bangkit dari sejarah hitam setiap waktu.

Saya selaku mahasiswa ntb yang berada diluar daerah, ingin menyampaikan kepada gubernur dan wakil gubernur NTB yang baru, bahwa kami pemuda dan pemudi NTB tidaklah sedikit yang sedang berkelana dengan harapan akan kembali membawa warna untuk ntb tercinta. Oleh karenanya, perhatian serta peduli pemerintah NTB sangatlah besar kami butuhkan dalam hal ini. Bukan saja berbicara bagaimana NTB menjadi daerah yang sedap dipandang mata karena kemilau serta warna-warni lampu disetiap kota dan kabupatennya, Melainkan disisi lain kami juga berharap ada peningkatan SDM yang sangat baik di ntb itu sendiri.

Mengingat dalam hal ini Propinsi bisa dikatakan sebagai daerah yang rawan akan konflik disetiap wilayah yang ada.

Sebagai generasi muda yang punya harapan besar dalam melihat propinsi NTB sebagai daerah yang maju dimasa yang akan datang, saya pribadi mengangkat bicara lewat tulisan ini agar pemerintah NTB bisa melihat situasi dan kondisi yang ada di NTB hari ini. Baik itu infrastruktur, SDM nya lebih-lebih pemuda dan pemudi NTB yang berada diluar provinsi NTB harus diprioritaskan.

Saya atas nama indra ismail mahasiswa jurusan fisika, fakultas sains dan teknologi UIN Alauddin Makassar mengucapkan selamat atas dilantiknya "Dr. H. Zulkiflimansyah SE. M.Sc dan Dr. Hj. Ir. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd" sebagai Gubernur dan wakil Gubernur baru nusa tenggara barat (NTB).

Penulis : Indra Ismail
×
Berita Terbaru Update