Notification

×

Iklan

Iklan

HMI Cabang Bima Gelar Sekolah Administrasi

Senin, 14 Mei 2018 | 15.10.00 WIB
Foto bersama saat pembukaan Sekolah Adimistrasi
Indikatorntb.com- Melalui Bidang Kesekretariatan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima gelar sekolah administrasi dengan tema "Mewujudkan Administrator Handal dan Professional" pada, Minggu (14/05/18). Kegiatan yang di adakan di Hotel Tambora Homestay Jl. Pembangunan Kelurahan Pena Nae Kota Bima berlangsung khidmat.

Wawan Selaku ketua panitia mengungkapkan, bicara administrasi merupakan salah satu icon terpenting dalam meluruskan misi organisasi atau muwujudkan cita-cita organisasi, karena administrasi sebagai bahan komunikasi baik pada tingkat internal maupun eksternal.

"Jadi poin pentingnya adalah memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap peserta tentang keadministrasian," ungkap wawan.

Dia menambahkan, bahwa kegiatan ini bukan saja terpaku pada tingkat keadministrasian HMI, tetapi sesungguhnya ini juga merupakan kegiatan yang mencakup tentang administrasi di luar HMI, karena itu begitu penting untuk kita ikuti secar bersama.

"Saya mengajak seluruh kader HMI Cabang Bima untuk mengikuti Kegiatan ini sampai selesai," ujar Ketua Panitia sekaligus Sekretaris Umum Cabang Bima.

Sementara itu Fitriani selaku ketua umum HMI Cabang Bima mengungkapkan, mengenai sekolah administrasi ini adalah agenda wajib yang ingin didorong dan ingin disukseskan oleh Bidang Kesekretariatan HMI Cabang Bima .

"Tentu dalam setiap kegiatan memiliki target, maka target yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah bagaimana terbinanya administrator yang handal dan professional. Sehingga pada saatnya nanti sumber daya manusia yang di Bima itu mampu melaksanakan tugasnya sebagai administrator dengan baik," tegasnya

"Kita belajar menata sistem dalam sebuah organisasi, sehingga setelah kita berorganisasi ilmu yang kita dapatkan dalam sebuah organisasi itu akan kita jewantahkan dan terjemahkan dalam tindakan-tindakan sebagai salah satu kesatuan dari pada warga negara," tambahnya.

Perwakilan Pemda Putarman, SE menyampaikan, kami dari pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan sekolah administrasi ini.

"Kegiatan ini merupakan media peningkatan kualitas dan kapasitas keilmuan kader khususnya pada dimensi wawasan dan kemampuan administrasi. Tentu dalam seluruh rangkaian prosesnya akan ter transformasi pengetahuan yang bermuara pada kemampuan managerial, sehingga menjadikan HMI semakin kokoh dan kuat ke depannya," ujarnya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sekolah Administrasi HMI Cabang Bima.

Di dalam kegiatan ini juga turut hadir KAHMI, pimpinan Cabang IMM, Ketua- ketua komisariat se-Cabang Bima dan peserta sekolah administrasi.

Repoter : Irul Lambu
Editor     : Wada ZR
×
Berita Terbaru Update