Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Tuntutan Pemuda NTB Untuk TGB, BPK RI Akan Lakukan Investigasi

Kamis, 19 April 2018 | 15.55.00 WIB
Foto : Perwakilan Masa Aksi Bersama BPK RI Saat Menyampaikan Tuntutan
Indikatorntb.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) aktif dua periode, Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Madji memamg kian tersohor di tingkat nasional, bahkan dalam poling pembaca media online, nama TGB mengalahkan Jokowi, Kamis (19/04/2018)

TGB pun sudah mulai melakukan pencitraan diberbagai daerah di nusantara dengan safari politik yang dikemas dalam bentuk dakwah, walau masih aktif sebagai Gubernur NTB.

Pemuda NTB di ibu kota pun mempertayakan anggaran yang digunakan M. Zainul Majdi dalam melakukan safari politik diberbagai daerah tersebut.

Bahkan, kaitannya dengan itu, pemuda NTB melalui Laskar Muda NTB Jakarta Raya (LM NTB-JAYA) mempertanyakan kemana dan untuk apa alokasi anggaran hasil penjualan saham PT. Newmont Nusa Tenggara yang di jual oleh PT. Daerah Maju Bersaing 2016 lalu.

Sebab itu, di depan gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, sejumlah pemuda NTB yang tergabung dalam Laskar Muda NTB Jakarta Raya (LM NTB-JAYA), menuntut dan mendesak :

1. Mendesak Gubernur NTB M. Zainul Madji untuk kembali ke khittah perjuangannya selaku Gubernur NTB aktif.
2. Mendesak Menteri Dalam Negeri untuk segera mentertibkan Gubernur NTB.
3. Meminta kepada BPK RI untuk mengaudit dan investigasi sumber anggaran yang digunakan TGB dalam melalukan safari politik.
4. Memdesak aparat penegak hukum untuk melalukan serangkaian proses penyelidikan untuk mengusut kejelasan sisa dana penjualan saham PT. Newmont Nusa Tenggara yang menjadi bagian milik tiga pemda di NTB.

Tuntutan puluhan pemuda NTB yang disampaikan ke BPK RI ini diterima dengan baik oleh kepala biro humas dan kerja sama internasional R. Yudi Ramdan Budiman dan beberapa anggota BPK RI Lainnya.

"BPK RI akan segera melakukan audit dan investigasi terhadap sumber anggaran yang digunakan TGB, dan aliran dana penjualan saham PT. Newmont Nusa Tenggara," tegas Miftahul Khair Al-Kindi Koordinator Lapangan Aksi Demontrasi saat dimintai keterangan oleh Indikator NTB.

Reporter : Subhan Al-Karim
Editor : Fuad D Fu
×
Berita Terbaru Update