Notification

×

Iklan

Iklan

Sumbawa Berduka, Kebakaran Hebat Hanguskan Ratusan Rumah Warga

Minggu, 08 November 2020 | 07.32.00 WIB
Foto: Warga saat mencari dan membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Indikatorntb.com - Kebakaran hebat yang menghanguskan 100 lebih rumah di desa Baturoto, Kecamatan Batulenteh, Kabupaten Sumbawa, disebabkan oleh meledaknya sebuah aki disalah satu rumah warga, banyaknya rumah panggung membuat api cepat meluas.


"Akibat meledaknya aki disalah satu rumah warga," Rilis resmi BPBD Pemprov NTB yang dilansir dari laman website resminya.


Lokasi 100 lebih Rumah warga yang mengalami dampak kebarakan paling parah berada di, Dusun Baturotok 1, RT/RW ,01/01, RT/RW 02/01, RT/RW 03/02. 


Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran hebat yang terjadi sekitar pukul 16.00 WITA, Sabtu (07/11) itu, namun kerugian yang dialami warga ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah.


Api baru bisa dipadamkan oleh warga dibantu oleh mobil pemadam kebakaran sekitar pukul 19.24 WITA. Dan warga masih membersihkan puing-puing sisa kebakaran.


"Melakukan monitoring melalui media sosial untuk memantau perkembangan saat ini, menyiagakan personil untuk mengantisipasi kejadian-kejadian lain yang sewaktu-waktu akan terjadi," tulis BPBD Provinsi NTB dilansir dari dilaman website resminya.


Sementara saat ini, para korban membutuhkan bantuan cepat tanggap darurat seperti terpal untuk bangun tenda sementara, mie intstan, air mineral, beras, pakaian, dan lain-lain. 


Tim/Indikatorntb

×
Berita Terbaru Update