Notification

×

Iklan

Iklan

Akibat Pemotongan BLT-DD, Kantor Pemdes Oi Tui Disegel Puluhan Pemuda

Kamis, 17 September 2020 | 08.46.00 WIB
Foto: Kantor Pemdes Oi Tui ketika disegel puluhan pemuda

Indikatorntb.com - Pada hari Senin 14 Septembet 2020 lalu, Kantor Kepala Desa Oi Tui, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima disegel puluhan pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Pemerhati Pembangunan dan Kebijakan Desa Oi Tui.

Aksi penyegelan kantor desa tersebut, terpaksa dilakukan lantaran tuntutan para pemuda tidak ditanggapi secara serius oleh Kepala Desa setempat.

Dalam tuntutannya pemuda meminta kepada Kepala Desa agar Abidin. Ar selaku Bendahara dan M. Tohir selaku Kepala Dusun 1 diberikan sanksi berupa pemecatan karena keduanya diduga telah memotong dana BLT-DD terhadap 5 masyarakat setempat.

"Karena memang tidak ada keseriusan dari pemerintah untuk menindak tegas para pelaku," Ungkap Ade Ryan Hidayat koordinator Forum Pemuda Pemerhati Pembangunan dan Kebijakan Desa Oi Tui kepada media ini, Kamis (17/09).

Sebelumnya, Ade dan kawan-kawannya juga meminta agar pemerintah Kecamatan Wera menghadirkan Dinas BPMDes, Saber Pungli dan Inspektorat Kabupaten Bima.

"Sampai hari ini belum hadir," Paparnya.

Forum Pemuda Pemerhati Pembangunan dan Kebijakan Desa Oi Tui bahkan mengancam tidak akan membuka segel kantor kepala desa Oi Tui sebelum tuntutan mereka dipenuhi.

"Kantor desa belum bisa di buka untuk sementara masyarakat belum membutuhkan kantor," Tegas Ade.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Forum Pemuda Pemerhati Pembangunan dan Kebijakan Desa Oi Tui sudah menggelar aksi demonstrasi sebanyak dua kali, bahkan sudah melaporkan dugaan pungli atau pemotongan dana BLT-DD kepada Polres Bima Kota Unit Tipikor.

Tim/Indikator
×
Berita Terbaru Update