Notification

×

Iklan

Iklan

Lawan Covid 19, FM LOBAR Bagikan Masker Gratis di Puluhan Desa

Rabu, 22 April 2020 | 01.41.00 WIB

Ditengah pandemi Covid 19 yang semakin merajalela di Nusa Tenggara Barat, Front Mahasiswa Lombok Barat (FM LOBAR) turut andil dalam membantu menangani penyebaran Covid 19 di Lombok barat, Selasa (21/04/20).

Puluhan Desa dikunjungi untuk mendistribusikan masker gratis kepada masyarakat yang membutuhkan untuk meminimalisir penularan Covid 19.

Pembagian masker gratis yang dilakukan oleh FM LOBAR ini merupakan inisiasi dari jajaran pengurus pusat bersama dengan Anggota, yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menjaga diri dari penularan Covid 19, karena hingga saat ini berdasarkan press release yang disampaikan oleh Pemerintah daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) angka penularan covid 19 di NTB sudah mencapai angka 93 orang, dan 10 orang diantaranya merupakan warga Kabupaten Lombok barat.

Dalam mensukseskan kegiatan tersebut Ketua Umum Front Mahasiswa Lombok barat Agus suherjan, menginstruksikan seluruh jajaran Pengurus dan Anggotanya turun di sejumlah wilayah Desa untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan masker gratis tersebut.
"Kami menginstruksikan semua Pengurus dan Anggota untuk turun berbagi masker di Desa-Desa yang ada di Lombok barat, khususnya di Desa para Pengurus dan Aggota FM LOBAR" Jelasnya.

Selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, kegiatan pembagian masker ini juga merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh FM LOBAR sebagai organisasi Kemahasiswaan untuk melatih jiwa sosial semua Kadernya agar tetap memiliki kepedulian terhadap sesama meskipun berada dalam situasi yang cukup membahayakan seperti saat ini, sehingga hal itu dapat menjadi contoh bagi Mahasiswa pada umumnya untuk turut melakukan kegiatan serupa.

Tak hanya turun berbagi masker gratis, Ketua Umum FM LOBAR juga menjelaskan bahwa Pengurus dan Anggotanya yang merupakan gabungan Mahasiswa yang berasal dari 10 Kecamatan di Lombok barat ini juga mengingatkan Masyarakat agar tetap waspada terhadap bahaya penularan Covid 19.
"Kami juga tak lupa mengingatkan Masyarakat agar tetap waspada dengan bahaya covid 19 ini" Ungkapnya.

Hingga saat ini, FM LOBAR telah melakukan beberapa upaya untuk turut serta melawan Covid 19, Diantaranya memeberikan sosialisasi terkait tata cara terhindar dari Covid 19 kepada masyarakat, mengurangi kegiatan Diskusi dan program lainnya yang dapat mengumpulkan banyak orang, dan menggantinya dengan kegiatan yang berbasis online, serta berbagi masker gratis seperti yang dikakukan saat ini.

Mukhsin/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update