Notification

×

Iklan

Iklan

Bisnis Baru, BUMDes Sangiang Beli Sepeda Motor Roda 3 dan Mesin Molen Cor

Sabtu, 18 Januari 2020 | 11.29.00 WIB
Foto: Muliyadin, S.Sos Koordinator Unit Usaha BUMDes Sangiang saat membeli sepeda motor roda 3.
Indikatorntb.com - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sangiang memembeli sepeda motor roda 3 (tiga) dan mesin molen cor. Pengadaan kedua barang tersebut, menggunakan bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi NTB, Sabtu (18/01/19).

Sepertinya BUMDes Sangiang tidak puas dengan hasil pengelolaan dan pengembangan unit usaha jual beli beras dan unit usaha simpan pinjam. Buktinya, BUMDes Sangiang ingin mengembangkan unit usaha baru.

Tidak tanggung-tanggung, ketika mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah Provinsi NTB sebesar 100 juta rupiah, BUMDes Sangiang langsung tancap gas.

BUMDes Sangiang langsung melakukan pengadaan sepeda motor roda 3 seharga 37 juta lebih dan mesin molen cor seharga 15 juta lebih.

Rencananya sepeda motor roda 3 dan mesin molen cor akan dikelolah dan dikembangkan melalui unit usaha persewaan.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pemdes, bahwa mesin molen cor dan sepeda motor roda 3 itu akan kita sewakan," Terang Muliyadin, S.Kom Koordinator Unit Usaha BUMDes Sangiang.

Muliyadin mengatakan, bahwa saat ini sepeda motor roda 3 sudah dikontrak oleh salah satu pengusaha galon di Desa Sangiang.

"Sekarang sepeda motor roda 3 dikontrak oleh pengusaha air galon, 50 Ribu perhari," Ungkapnya.

Sementara mesin molen cor direncakan akan disewa oleh pemerintah desa Sangiang untuk pengerjaan rabatnisasi yang sedang dilaksanakan.

"Kita sudah berkoordinasi, Insya Allah mesin molen cor akan disewa oleh pemdes," Tutur Muliyadin.

Lebih lanjut, Muliyadin juga mengungkapkan bahwa, BUMDes Sangiang akan membeli mesin molen cor 1 unit lagi.

"Rencananya kita mau beli molen lagi," Tutupnya.

Sebagai informasi, BUMDes Sangiang dibentuk sejak tahun 2017 lalu, hingga saat ini BUMDes Sangiang sudah mengelolah dan mengembangkan beberapa unit usaha, diantaranya unit usaha jual beli beras dan unit usaha simpan pinjam.

Furkan/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update