Notification

×

Iklan

Iklan

Perhimpunan Koperasi Syari'ah Se-NTB: Pemprov NTB Tidak Punya Perhatian

Jumat, 12 Juli 2019 | 15.23.00 WIB
Foto: Hamdi Sekertaris Perhimpunan Koperasi Syari'ah Se-NTB saat berdialog dengan pemprov NTB.
Indikatorntb.com - Pemerintah Provinsi NTB dinilai belum memberika perhatian lebih dalam program perkoperasian syari'ah, hal itu disampaikan oleh Hamdi selaku Sekertaris Perhimpunan Koperasi Syariah Se-NTB Dalam acara "Jumpa" Bang Zul-Ummi Rohmi yang di gelar oleh Pemerintah Provinsi NTB, di halaman Kantor Gunernur NTB, Jum'at (12/07/19).

"Belum ada perhatian dari pemerintah provinsi dalam mendukung program ini, baik dalam bentuk Kebijakan/regulasi agar ada kegiatan yang lebih masif dari pada yang dilakukan saat ini," Ungkap Hamdi dalam acara tersebut, saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya kepada Pemprov NTB.

Lebih lanjut, Hamdi mengatakan bahwa Kehadiran Pemerintah Provinsi NTB dalam mendukung program-program koperasi syari'ah sangat kurang. Padahal, menurutnya program-program Koperasi Syari'ah sangat baik untuk mendukung halal tourism sesuai dengan amanah Al-Quran dan Hadist.

“Program Koperasi syariah ini sebenaranya untuk mendukung Halal Tourism dan disisi lain juga kita mengemban amanah dalam Al-Qur'an dan Hadits . Karena menurut beliau jangan wisatanya saja yang halal, tetapi dalam ekonominya juga halal,” Jelasnya.

Kegiatan "Jumpa" Bang Zul-Ummi Rohmi tersebut, mendapat perhatian dari banyak kalangan, baik itu mahasiswa, budayawan, dan masyarakat umum yang ingin menyampaikan Aspirasinya secara langsung kepada Gubernur NTB.

Dalam sambutannya Gubernur NTB yang akrab di sapa bang Zul menyampaikan, bahwa acara tersebut merupakan komitmen pemerintah Provinsi NTB untuk memperhatikan masyarakat NTB.

“Ini ada adalah bentuk komitmen pemerintah NTB, dalam memperhatikan rakyatnya, dengan menerima, menampung dan menanggapi langsung Aspirasi yang mungkin belum terselesaikan atau ada komunikasi yang tersekat bisa di sampaikan disini," Ungkapnya.

Lebih lanjut Ban Zul mengatakan bahwa, melelui Jumpa dan bersilaturrahmi akan banyak hal yang bisa didiskusikan dan diseleaaikan secara bersama.

“Banyak hal yang bisa kita selesaikan dengan berjumpa dan bersilaturahmi," Tutur Beliau dihadapan hadirin.

Dalam acara tersebut, hadir Kementerian Sosial, Pimpinan-pimpinan OPD dan masyarakat NTB.

Faujan/Indikatorntb

×
Berita Terbaru Update