Notification

×

Iklan

Iklan

Memperkokoh Persatuan Pemuda dan Mahasiswa, FM LOBAR Gelar Diskusi Publik

Minggu, 14 Juli 2019 | 14.05.00 WIB
Foto bersama usai diskusi
Indikatorntb.com - Front Mahasiswa Lombok Barat (FM LOBAR) sukses menggelar diskusi publik di Aula kantor Bupati Lombok Barat Sabtu 13 Juli 2019 kemarin. Diskusi tersebut di hadiri oleh mahasiawa dari berbagai kampus dan delegasi dari puluhan OKPdi Lobar.

Diskusi publik yang bertajuk "Rekonstruksi Semangat Juang Pemuda dan Mahasiswa dalam Menjaga Persatuan Bangsa dan Mengawal Era Baru Pemerintahan" diharapkan mampu menjadi spirit bagi seluruh elemen pemuda dan mahasiswa Lobar untuk bersatu dan menjaga keutuhan bangsa.

Mukhsin Ketua Umum FM LOBAR dalam sambutannya menyampaikan rasa prihatin dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini. Menurutnya perbedaan kepentingan menjadi penyebab utama kehancuran bangsa. Oleh karena itu, Mukhsin meminta kepada para pemuda untuk tetap bersatu menjaga Indonesia.

"Kondisi bangsa kita saat ini, penuh dengan egosentrisme golongan dan kepentingan, dan itulah yang akan menjadi penyebab terjadinya disintegrasi bangsa," ungkapnya.

"Kita harus bersatu, dan bersama-sama mengawal Era baru pemerintah demi tanah air tercinta," Tambahnya.

Dalam forum diskusi yang berlangsung kurang lebih selama 2 Jam itu, hadir tiga narasumber yang terdiri dari Perwakilan Kesbangpol NTB, Drs.H.L.Normal Suzana, DISPORA LOBAR, Bq.Sri Yuni Wartini, dan Akademisi Hamdi, M.AP.

Pemateri pertama Drs.H.L.Normal Suzana yang juga merupakan mantan Wakil bupati Lombok Tengah, menyampaikan bahwa Kesbangpol NTB selama ini telah melakukan banyak hal untuk menjaga persatuan dan Kondisipitas masyarakat.

"Upaya Menjaga persatuan itu telah kami lakukan dengan melakukan pendekatan lintas tokoh dan pembinaan kepada berbagai ORMAS di NTB," Ungkapnya.

Selain itu Hamdi, M.AP, Akademisi Muda yang juga merupakan Ketua Dewan Komite FM LOBAR menyampaikan bahwa peluang dan tantang utama pemuda saat ini adalah Tekhnologi Digital.

"Tekhonologi menjadi sebuah tantangan dan peluang bagi pemuda saat ini, sehingga kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapinya" Ungkapya.

Perwakilan Dispora Lobar, Baiq Sri Yuni Wartini di Akhir sesi materi juga menyampaikan upaya-upaya yang akan dilakukan oleh Dispora dalam memaksimalkan Potensi Pemuda dan Mahasiswa di Lombok barat, yang dimana saat ini DISPORA LOBAR sedang mempersiapkan adanya Perda kepemudaan yang nantinya akan menjadi payung hukum untuk dapat memaksimalkan potensi pemuda di Lombok barat, terlebih lagi Lombok barat juga akan mengikuti even Kabupaten Layak Pemuda, sehingga berbagai upaya harus dilakukan.

"Kami dari DISPORA sedang mempersiapkan Perda Kepemudaan, agar dapat lebih memaksimalkan keberadan pemuda di Lobar" Ungkapnya.

Di sesi selanjutnya, tanya jawab antara Peserta dengan Narasumber juga berlangsung dengan sangat Aktif, karena para peserta diskusi juga menyampaikan berbagai macam keluh kesah dan harapan mereka kepada pemerintah agar hak-hak pemuda dapat terpenuhi dan bisa menjadi spirit untuk menjaga persatuan Bangsa.
Dan sampai dengan akhir acara suasana diskusi berjalan dengan lancar dan penuh dengan semangat persatuan.

Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update