Notification

×

Iklan

Iklan

KKN UTS Sumbawa Besar Sukses Kenalkan Robotic Dasar

Minggu, 21 Juli 2019 | 05.19.00 WIB
Foto: Suasana Pengenalan dan Perakitan Robotic Dasar kepada Siswa kelas lima SDN 2 Mapin Rea.
Kampus - Pada hari Rabu 17 2019 kemarin, Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Teknoligi Sumbawa (UTS) Sumbawa Besar Sukses melaksanakan kegiatan pengenalan dan perakitan Robotic dasar kepada siswa SDN 2 Desa Mapin Rea.

Sebelum melaksanakan kegiatan pengenalan dan perakitan robotic dasar, KKN desa Mapin Rea melakukan terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah dan jajaran guru SDN 2 Mapin Rea. Sambutan baik pun diterima oleh 18 mahasiswa KKN ini.

Pengenalan dan perakitan robotic dasar adalah salah satu program kerja kelompok KKN Mapin Rea UTS dalam bidang Pendidikan. Selain menambah ilmu pengetahuan, juga untuk memunculkan dan mengembangkan potensi diri anak-anak, yang paling penting ialah usaha mengurangi ketergantungan anak terhadap gadget.

Siswa kelas lima SD menjadi sasaran pengenalan dan perakitan Robotic Dasar ini. Kegiatan diawali dengan pengenalan robot secara umum untuk membuka wawasan anak-anak kemudian dilanjutkan dengan perakitan robot itu sendiri.

Antusiasme anak-anak kelas 5 SD ini cukup tinggi. Ketika teman-teman KKN mulai merakit komponen-komponen dari robot dengan solder panas, suasana mencair, anak-anak tanpa malu maju ke depan memerhatikan dan ikut andil merakit komponen robotic dasar itu tentunya dengan pengawasan kakak-kakak KKN hingga terciptalah robot sederhana rakitan bersama.

“Harapannya itu anak-anak nanti mindsetnya bisa lebih berubah, jadi yang selama ini hanya tahu teknologi itu hanya sebatas gadget atau smartphone, dia juga tahu yang namanya teknologi robotik," Ungkap Ahmad Diyah'uddin ketua kelompok KKN Mapin Rea.

Taufiq/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update