Notification

×

Iklan

Iklan

Komunitas Angkatan 011 Ncera Diha-Soki Serukan Pemilu Damai

Rabu, 10 April 2019 | 09.20.00 WIB
Foto bersama sejumlah anggota komunitas angkatan 011 Ncera Diha-Soki
Reporter : Sarif Hidayat 
Editor      : Subhan Al Karim 

Indikatorntb.com - Pesta demokrasi tahun 2019 tinggal hitungan hari. Banyak harapan dan rasa optimistisme masyarakat, agar penyelenggaraan pemilu serentak berjalan dengan damai. 

Hal itu juga datang dari komunitas angkatan 011 Ncera Diha-Soki. Komunitas ini merupakan sebuah forum silaturahmi pelajar angkatan 2011 Ncera Diha-Soki di Kecamatan Belo Kabupaten Bima. 

Melalui juru bicara komunitas, Abdul Gafur atau yang akrab disapa Ompu Tua itu menyampaikan, salah satu aspek krusial dalam menjaga kondusifitas pemilu 2019, adalah tak menyebarkan hoaks. Gafur juga meminta masyarakat untuk tidak menjadi Hakim bagi saudaranya yang lain. 

“Mari kita ciptakan pemilu ini menjadi pemilu yang damai, memverifikasi setiap informasi atau berita di media sosial agar kita tidak menjadi bagian dalam menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian", tutur Abdul Gafur kepada indikatorntb.com, Rabu, (10/04/19). 

Komunitas angkatan 011 juga mengapresiasi kepada berbagai macam organisasi, komunitas serta kelompok yang peduli pemilu damai. 

Mewakili komunitas ini, Abdul Gafur mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk merayakan pesta demokrasi tanpa harus meninggalkan permusuhan dan perpecahan antar sesama. 

"Kami mengapresiasi setiap elemen yang menyerukan pemilu damai dan mengajak kepada kita semua untuk terus memupuk rasa persaudaraan antara sesama dengan kita menghormati perbedaan pilihan antara kita”, kata Abdul Gafur. 

Selain menyerukan pemilu damai, komunitas angkatan 011 juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April ini.

“Mari kita sama-sama menggunakan hak pilih kita pada pemilu 17 April nanti dengan kita mendatangi TPS masing-masing dan memilih caleg, maupun capres sesuai dengan hati nurani", tutur Abdul Gafur di Bima.
×
Berita Terbaru Update