Notification

×

Iklan

Iklan

Wow! Babuju Mandiri dapat Bantuan Mesin Roasting Kopi dari Kemenprin RI

Kamis, 08 November 2018 | 22.17.00 WIB
Editor : Subhan Al-Karim
Penyerahan Mesin Roasting Kopi Oleh Kemenprin RI ke IKM Babuju Mandiri
Indikatorntb.com - Kementerian Perindustrian (Kemenprin) RI mengapresiasi usaha produksi kopi Indonesia. Usaha coffee shoop di Indonesia saat ini makin berkembang.

Diketahui pada Oktober lalu, usaha kopi Indonesia memborong juara AVPA Gourmet Prancis yang diikuti oleh 170 produsen kopi se-dunia. Setidaknya 23 kopi Indonesia mendominasi kejuaraan tersebut.

Pada Maret lalu di Jakarta, selama tiga hari Kemenprin RI selenggarakan roasting class, di ikuti oleh 32 IKM kopi se-Indonesia.

Dalam kegiatan itu, bagi roasted terbaik mendapatkan bantuan mesin roasting dari Kemenprin. Salah satunya IKM Babuju Mandiri yang memproduksi kopi Tambora dengan Branding 'Tambora Redstone Coffee' (TRC) itu.

Selain IKM Babuju Mandiri di NTB, diketahui IKM Vanbredo Coffee asal Dompu itu juga mendapat bantuan dan perhatian yang sama dari Kemenprin RI.

Hingga, di rumah produksi Babuju Mandiri kelurahan Santi Kota Bima, Suprana Kasi industri Subdit makanan serahkan langsung mesin roasting kopi pada Direktur IKM pangan barang dari kayu dan furniture.

Bersama dengan itu, Wida Andriani Direktur CV Graha Pertiby penyedia barang rekanan Kementerian serahkan kepada CEO Babuju Mandiri Julhaidin, yang didampingi Kadis Perindag kota Bima beserta Sekertaris Perindag Agus Suhali.

Mesin roasting jenis W60i itu diberikan agar dapat memaksimalkan kwalitas roasting kopi yang ada di Bima. Hingga mampu bersaing dengan kopi-kopi dari daerah lain di Indonesia dan mampu masuk nominasi kopi terbaik nasional.

CEO Babuju Mandiri Julhaidin menyatakan, dengan bantuan mesin roasting yang bernilai cukup mahal itu dapat memaksimalkan kecintaan masyarakat daerah terhadap kopi lokal (kopi Tambora, kopi Padende, kopi Wawo, kopi Parado dan kopi Sambori).

"Dengan demikian, kopi di Bima tidak saja diakui diluar Bima tapi harus mampu mendapatkan pengakuan dari dalam daerah Bima itu sendiri," kata Julhaidin yang akrab disapa Rangga Babuju itu di keterangan tertulis yang diterima Indikatorntb.com, Kamis (08/11/2018).
×
Berita Terbaru Update