Notification

×

Iklan

Iklan

Kabar Gembira Bagi Lulusan Sekolah Menengah, Kementerian PUPR Buka Politeknik

Minggu, 18 November 2018 | 19.05.00 WIB
Editor : Subhan Al-Karim
FOTO: KemenPUPR/IN-Kabar tersebut datang dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mendirikan Politeknik PUPR yang targetnya mulai menerima mahasiswa pada tahun ajaran baru 2019.
Indikatorntb.com - Kabar gembira bagi lulusan SMA dan SMK sederajat tahun 2019 yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi khusus bidang pekerjaan umum.

Kabar tersebut datang dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mendirikan PUPR yang targetnya mulai menerima mahasiswa pada tahun ajaran baru 2019.

“Politeknik tersebut akan berlokasi di Semarang dan terbuka untuk umum,” jelas Kementrian PUPR sebagaimana dikutip dari akun Instagran @kemenpupr yang dirilis, Jumat (16/11/2018) lalu.

Dijelaskan, akan ada tiga program studi, yakni Konstruksi Gedung, Struktur Bangunan Air, dan Teknologi Konstruksi Jalan dan Jembatan, yang masing-masing menerima 50 mahasiswa.

Lebih lanjut dijelaskan, materi kuliah dirancang memenuhi kebutuhan kerja dalam pembangunan infrastruktur PUPR, sehingga menghasilkan lulusan siap kerja.

Ditambahkan, pendirian Politeknik ini merupakan wujud dukungan Kementerian PUPR dalam membangun SDM Indonesia, yang menjadi fokus Pemerintah di tahun depan.

“Untuk itu, Kementerian PUPR menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi teknik terkemuka, salah satunya IHE Delft Institute for Water Education, Belanda,” jelas KementrianPUPR.

×
Berita Terbaru Update