Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur NTB Dorong Lulusan Sarjana Imbangi Era Industri 4.0

Rabu, 03 Oktober 2018 | 09.06.00 WIB
 
Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Auditorium Abu bakar Menghadiri Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke-56 Unram/Humasprotokolntb.

Indikatorntb.com – Era industri 4.0 yang merupakan tren otomatisasi dan pertukaran data dalam teknologi manufaktur menjadi salah satu misi Zulkieflimansyah untuk memajukan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber ini, Gubernur NTB Doktor Zul mendorong lulusan sarjana menjadi pengusaha.

Di Auditorium Abubakar Universitas Mataram (Unram), Selasa (2/10/2018) Gubernur harap, lulusan sarjana mampu menjadi pengusaha yang bisa menghasilkan perusahaan untuk mengimbangi era industri 4.0 saat ini.

Ajakan tersebut sesuai dengan tema rapat senat terbuka dies natalis ke-56 Unram, yang bertajuk pengembangan mental wirausaha dan kemitraan di era revolusi industri 4.0 untuk akselerasi pasca gempa.

Menurut Doktor Zul, mahasiswa NTB merupakan salah satu elemen penting bagi kemajuan daerah dan bangsa. Ia imbau, mahasiswa harus terus mengembangkan diri baik ilmu pengetahuan maupun spiritual.

Gubernur asal Sumbawa ini juga mengatakan bahwa, tantangan ke depan semakin besar, terutama dengan lahirnya revolusi industri 4.0 saat ini.

Apalagi, lanjutnya, pembangunan NTB ke depan akan berorientasi pada proses untuk menjadikan NTB ini sebagai pusat Science and Technology Nasional.

Sehingga, Gubernur NTB ke 8 ini menegaskan, peran mahasiswa untuk berkontribusi mewujudkan impian besar itu menjadi mutlak.

“pembangunan adalah pertumbuhan dan pertumbuhan harus ada perubahan. Maka, hal itu harus dimaknai agar terciptanya NTB bisa menjadi pusat science and technology nasional,” tegas Gubenur Zulkieflimansyah yang dikutip dari Humas Protokol NTB. 

Editor : Subhan Al-Karim
×
Berita Terbaru Update