Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Desak DPRD Kab. Muara Enim, Usut Tuntas Kasus Meninggalnya Pekerja PGE

Selasa, 11 September 2018 | 02.05.00 WIB
Foto : Anggota DPRD Muara Enim Saat Berdialog dengan Warga Terkait Kasus Kematian Tiga Karyawan PT. PGE / Foto : Wijaya.
Indikatorntb.com - DPRD Kabupaten Muara Enim didatangi oleh puluhan warga yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Semende Memantau, Senin (10/09/18) kemarin. Warga mendesak DPRD Kabupaten Muara Enim agar segera menindak lanjuti peristiwa meninggalnya tiga orang perkerja tambang PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) secara berturut-turut.

Kedatangan warga tersebut berdasarkan kesepakatan sebelumnya dengan pihak PGE untuk bersama-sama melakukan audiensi di Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim guna membahas peristiwa meninggalnya 3 orang pekerja PGE. Namun sayangnya audiensi ini tidak dihadiri oleh pihak PGE.

Meski pihak PGE tidak hadir, Audiensi tersebut tetap dilaksanakan yang dihadiri oleh berbagai pihak diantaranya; Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Camat Semende Darat Laut, perwakilan dari 10 Kepala Desa, tokoh masyarakat, Pihak Kepolisian, Koramil, Dinas Kesehatan dan BPJS.

“Ini salah satu indikasi ketidak seriusan pihak PGE dalam melihat kasus ini, bagi kami ini bukan kasus main-main, karena ini menyangkut nyawa manusia dan keselamatan masyarakat yang masih bekerja di sana” imbuh Endik (40) selaku Koorditor Aksi, sembari menyatakan kekecewaanya terkait ketidakhadiran pihak PGE.

Audiensi sempat diwarnai aksi walk out oleh warga karena dianggap tidak ada titik terang. Karena kecewa, warga kemudian keluar dan melakukan orasi di depan kantor DPRD Kabupaten Muara Enim.

Hasil dari aksi dan audiensi tersebut, DPRD Kabupatan Muara Enim meyatakan akan terus mengawal kasus meninggalnya 3 orang pekerja PGE tersebut dan akan segera membentuk tim Pansus setelah melayangkan surat panggilan trakhir pada pihak PGE.

Sebelumnya berita ini pernah dimuat oleh Indikator Muara Enim News dan Indikator Indonesia News.

Pewarta  : Adi Putra W.
Editor       : Furkan As
×
Berita Terbaru Update