Notification

×

Iklan

Iklan

LSM Nggahi Rawi Pahu dan LDPUI Syariah Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok

Kamis, 16 Agustus 2018 | 18.24.00 WIB
Foto : Relawan Kilo
Indikatorntb.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Nggahi Rawi Pahu Kecamatan Kilo dan Lembaga Dakwah dan Pemberdayaan Umat Islam Syariah (LDPUI) menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban gempa di Desa Sambik Lekong Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, Kamis (16/8/18).

Penyaluran bantuan dibagikan langsung kepada lima posko pengungsian di desa setempat sejak pukul 12.15 WITA berakhir pada sore hari sekitar pukul 17.00 WITA.

Penyaluran bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari penggalangan dana yang dilakukan oleh dua lembaga ini dengan sejumlah pemuda-pemudi yang tergabung dalam relawan kilo kemarin.

Buntuan yang disalurkan berupa kebutuhan konsumtif (makanan pokok) yang dapat dikonsumsi secara instan oleh masyarakat setempat dan kebutuhan tenda berupa tarpal dan lain-lain.

Salah seorang relawan yang diutus untuk langsung terjun ke lapangan Andi Abdurahim mengatakan, bahwa penyaluran tersebut merupakan tanggungjawab relawan Kilo untuk menyampaikan amanah masyarakat Dompu kepada masyarakat Lombok.

"Ini merupakan bentuk tanggungjawab moral kami selaku relawan yang menggalang dana untuk memastikan sumbangan yang diberikan masyarakat Kecamatan Kilo dan Sanggar dapat kami antarkan langsung ketempat korban gempa," jelasnya.

Lebih lanjut, Andi mewakili relawan kilo berharap semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Lombok yang terkena musibah.

"Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban yang diderita oleh masyarakat Lombok," harapnya.

Reporter : Furkan AS
×
Berita Terbaru Update