Notification

×

Iklan

Iklan

Komunitas Babuju Pastikan Kondisi dan Progres Uji Coba Mesin Pembangkit Listrik di PLTMG Bonto

Selasa, 22 Januari 2019 | 01.42.00 WIB
Foto Bersama Komunitas Babuju dan pegawai PLN Cabang Bima beserta kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bima di PLTMG Bonto usai memastikan lansung Kondisi dan Progres Uji Coba Mesin Pembangkit Listrik 
Editor : Subhan Al-Karim

Indikatorntb.com – Komunitas Babuju dan pengurus Karang Taruna Kelurahan Dara langsung pastikan kondisi proses mengoperasikan mesin pembangkit listrik di PLTMG Bonto bersama dengan pihak PLN Cabang Bima. Bahkan hadir Kadis Kominfo Kabupaten Bima Drs Drs Abdul Wahab.

Tiga unit pembangkit listrik di PLTMG Bonto akan diupayakan pihak PLN segera dioperasikan, akan normal setelah uji beban dan uji karakter mesin. 

Senin, (21/01) 1 unit akan mulai dioperasikan, karena sudah melalui tahapan uji karakter mesin. Sehingga ada 2 unit mesin yang akan bekerja untuk membackup daya listrik Bima dan Dompu.

"Kami telah berusaha semaksimal mungkin bekerja dan sore ini 1 unit dengan daya 17 MW akan dioperasikan. Akibatnya kemarin dan hari ini akan ada pemadaman tidak terjadwal dengan waktu yang sedikit lama dari biasanya karena adanya kegiatan Reability Run Test atas mesin ini,” Tutur Agus, Manager Operasional PLTMG Bonto saat menerima Komunitas Babuju yang melakukan audiensi.

Julhaidin, Kordinator Komunitas Babuju menyampaikan, memastikan semua hal itu agar bukan sekedar janji dan pengalihan ke soal lain oleh pihak PLN.

Sebelumnya, pihak PLN menjanjikan, bahwa tidak akan ada lagi pemadaman listrik mulai Oktober 2018 lalu, hingga dijanjikan hal yang sama juga sampai Desember.

Pihak PLN memohon maaf bila terjadi pemadaman tak terjadwal yang sedikit lebih lama. Karena hal itu demi maksimalnya pengoperasian mesin pembangkit yang dimiliki. Sehingga kedepannya tidak ada lagi black out dan padam total area.

Agus, Manager Operasional PLTMG Bonto pastikan berakhirnya  kondisi pemadaman terjadwal dan tidak terjadwal ini, kemungkinan terlama pada Maret 2019.

"Perkiraan kami, Maret sudah normal semua" ungkapnya.

Sementara, peserta audiens meminta kepada pihak PLN Cabang Bima dan PLTMG Bonto agar pertengahan bulan Februari 2019 harus sudah tidak boleh lagi ada pemadaman tidak terjadwal dan pemadaman terjadwalnya agar dapat dipastikan terjadi hanya sekali dalam dua pekan.

Karena menurut salah satu audien, Julhaidin yang akrab disapa Rangga itu, bahwa 3 unit mesin sudah on the spot, 2 unitnya sudah on fire, apalagi yang menjadi alasan PLN untuk pemadaman intens sperti hari ini?. 

"Kami akan tetap menjaga kesabaran hingga pertengahan Febuari. Karena harusnya akhir Januari sudah normal, tapi kami beri kesempatan hingga pertengahan Febuari. Kurang baik apa kami pak, warga yang menjadi korban pemadaman ini, perabotan kami yang rusak tidak sedikit, sementara tidak ada kompensasi apapun dari pihak PLN. Jadi, kami tunggu hingga pertengahan Febuari," Tegas Rangga, dihadapan audien yang hadir saat memanstikan kondisi dan Progres Uji Coba Mesin Pembangkit Listrik di PLTMG Bonto.

×
Berita Terbaru Update