Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Masyarakat Bima Ramaikan Semi Final Bola Voli Putri Gala Desa di Rupe

Senin, 05 November 2018 | 00.14.00 WIB
Reporter : Bunyamin
Editor      : Subhan Al-Karim
Suasana pertandingan semi final gala desa bola voli putri tim desa Rupe Vs tim putri desa Talabiu 
Indikatorntb.com - Semi final cabang olah raga bola voli putri gala desa kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mempertemukan tim tuan rumah desa Rupe vs tim desa Talabiu mampu menyedot ribuan masyarakat kabupaten Bima, Minggu, (04/11) malam. Olah raga ini mempertemukan tim voli putri tiap desa di kabupaten Bima.

Ribuan masyarakat kabupaten Bima, terutama masyarakat desa Rupe kecamatan Langgudu dan suporter tim bola voli desa Talabiu terlihat padati lapangan bola voli Monginsidi Rupe, hingga tempat duduk penonton yang disediakan panitia penyelenggara pun terlihat tak cukup.

Dalam semi final ini tim bola voli putri desa Rupe berhasil maju ke babak final, gugurkan tim dari desa Talabiu dengan skor 3-1. Beberapa nama dari kedua tim kerap disebut penonton sebagai bintang bola voli gala desa saat jalannya pertandingan semi final itu.

Terdengar disebut penontot, dari tim desa Rupe atas nama Imah, Prapti, Suwaibah dan juga atas nama Isah dikatakan luar biasa hingga memenangkan pertandingan itu, sedangkan dari tim desa Talabiu kerap disebut atas nama Uli yang dikenal dengan strateginya bermain voli.

Sementara itu, gala desa yang diluncurkan langsung oleh Menteri pemuda dan olah raga (Menpora) Imam Nahrawi di Hotel Kartika Candra Jakarta, Selasa (07/08/18) lalu, merupakan bagian dari strategi pencarian bakat-bakat talenta muda dari berbagai cabang olah raga.

Program unggulan yang disiapkan Kemenpora dalam rangka mencari calon atlet di desa-desa yang kurang mendapat kesempatan seperti di kota ini adalah sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung pembinaan olah raga.

Diketahui, ajang gala desa ini ada enam cabang olah raga yang dipertandingkan, yakni sepakbola, bola voli, sepak takraw, bulu tangkis, atletik dan tenis meja. Di kabupaten Bima, sepakbola dilaksanakan di desa Talabiu dan bola voli dilaksanakan di desa Rupe kecamatan Langgudu.

Gala desa sudah dimulai sejak tahun 2017, dan menjadi bagian dari kampanye gerakan nasional "Ayo Olah Raga". Pada tahun 2018 dimulai di provinsi Gorontalo 11 Agustus lalu, dan gala desa ini digelar di 136 kabupaten dan kota dari 34 provinsi di Indonesia.
×
Berita Terbaru Update