Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Desa Diminta Gubernur Proaktif Update Data dan Informasi

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16.00.00 WIB
Editor : Subhan Al-Karim 
Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat penyerahan bantuan komunikasi berupa handphone dan kartu internet dari PT XL Axiata, di ruang rapat utama kantor Gubernur NTB (Biro Humas Protokol NTB/indikatorntb.com)
indikatorntb.com – Zulkieflimansyah Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) minta Kepala desa/kelurahan terus proaktif untuk selalu mengupdate data dan informasi terkait rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di Lombok.

Sementara, dalam upaya penanganan pasca bencana, komunikasi seringkali menjadi masalah.

Belajar dari daerah di Indonesia yang juga mengalami musibah serupa, seperti Aceh dan Daerah Istimewa Yogyakarta, pemerintah provinsi setempat tidak mungkin bekerja sendiri.

Dengan itu, Gubernur menjelaskan, bahwa pemerintah telah membentuk pusat komando (Command Center), guna memudahkan proses mengakses data secara realtime.

Sehingga, kata Doktor Zul, pemerintah provinsi benar-benar memiliki informasi yang lengkap dan up to date, langsung dari daerah terdampak.
Dalam acara penyerahan bantuan komunikasi berupa handphone dan kartu internet dari PT XL Axiata itu, Gubernur juga menyampaiakan, melalui fasilitas smartphone serta paket internet gratis selama satu tahun dapat memudahkan berbagai pihak untuk mengakses informasi.

Terutama beberapa desa, kecamatan serta sekolah yang terdampak bencana. Melalui Command Center, yang dipimpin Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah ini, Doktor Zul katakan, semua koordinasi informasi dapat berjalan lancar.

“Laporan yang diterima nanti bukan hanya berupa laporan secara tertulis maupun lisan namun juga bisa dikirim dalam bentuk foto maupun video,” terang Gubernur di ruang rapat utama kantor Gubernur NTB, Rabu (10/10/2018).

Selain itu, yang dilansir dari Humas Protokol NTB, Gubernur pun berharap, segala perkembangan yang terjadi di lapangan secara rutin bisa dipantau setiap sore melalui Command Center. Data dan laporan itu nantinya akan menjadi bahan evaluasi oleh pemerintah provinsi.

Diketahui, total 285 bantuan smartphone yang dilengkapi paket bebas internet selama satu tahun ini, diserahkan kepada camat, kepala desa dan madrasah yang terdampak parah bencana gempa. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung Direktur Telnologi PT XL Axiata, Yessie D Yosetya.




×
Berita Terbaru Update