Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi Salah Sebut Al-Fatihah, TGB Katakan Itu Ajakan Kebaikan

Jumat, 12 Oktober 2018 | 20.35.00 WIB
 Editor : Subhan Al-Karim
TGB Zainul Majdi saat menyampaikan jawaban atas viralnya Jokowi salah sebut Al-Fatihah.
Indikatorntb.com – Viralnya Presiden RI Joko Widodo salah sebut Al-Fatihah menjadi Alfateka yang hebohkan netizen tanah air, ditanggapi mantan Gubernur NTB dua periode Tuan Guru Bajang (TGB) H. Zainul Majdi.

TGB katakan, hal tersebut justru ajakan kebaikan yang mulia dalam Islam. Bahkan, menurutnya, dalam hal itu Jokowi mendapatkan dua pahala.

“Apa yang beliau sampaikan itu sesungguhnya adalah ajakan kebaikan sesuatu yang mulai dalam Islam. Mengajak untuk medoakan saudara kita yang wafad sahid karena gempa bumi dan tsunami,” ujar TGB, Jum’at (12/10/2018) sekitar satu jam yang lalu. 

TGB melanjutkan, “di dalam Islam semua ajakan kebaikan diapresiasi oleh Allah dan Rasulnya”.
Bahkan, kata saudara kandung Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah ini, ketika kita kesulitan membaca Al-Qur’an untuk melafalkan satu huruf atau satu kalimat dengan baik, Rasulullah pun memberikan tuntunan, (Sembari ia membacakan salah satu tuntunan Rasulullah).

“Dia mendapatkan dua pahala, pahala membaca Al-Qur’an dan pahala berproses belajar. Islam sangat menghargai proses yang baik,” lanjutnya Zainul Majdi kembali.

Selain itu, menurut TGB, jangankan orang Indonesia, bahkan pun orang Arab itu dengan latar belakang yang berbeda, mereka sering melafalkan satu huruf dengan pelafalan yang berbeda. Ia pun mencontohkan salah satu pelafalan ketika ia di Kairo Mesir bahkan pelafalan Yaman yang juga ia ketahui berbeda. 

“Perbedaan pelafalan yang bukan karena disengaja, tetapi memang karena latar belakang pelafalan secara alami itu tidak menjadi masalah. Terus belajar kita terus mendalami Al-Qur’an, dalam proses itu Allah SWT Insyaallah akan memberi kebaikan,” tutup TGB dalam vidio instagram @tuangurubajang. 

Simak selengkapnya di video berikut :
 Sumber Video : Instagram @tuangurubajang
×
Berita Terbaru Update