Notification

×

Iklan

Iklan

DPD IMM: Petunjuk dan Teknis Pengisian Anggota BPD Kab. Bima Menyesatkan

Jumat, 09 Agustus 2019 | 12.35.00 WIB
Foto: oleh Hamzah, Sekbid Hikmah DPD IMM NTB
Indikatorntb.Com - Petunjuk dan Teknis Pengisian anggota BPD Se-Kabupaten Bima dianggap menyesatkan publik, bahkan dinilai tidak pro terhadap pemberantasan narkoba, hal itu disampaikan oleh Hamzah, Sekbid Hikmah DPD IMM NTB, Jum'at (09/08/19).

Menurut Hamzah, petunjuk dan teknis pengisian anggota BPD yang dikeluarkan oleh pemkab Bima menuai kontradiksi dan sangat multitafsir, dimana beberapa poin yang seharusnya penting untuk dicantumkan tidak dilakukan. Seperti surat bebas narkoba.

"Hal ini menuai hal yang kontradiktif misalnya, surat bebas narkoba Dari BNN setempat. Bagaimana nantinya terpilih Anggota BPD yang mengkomsumsi Narkoba," Katanya.

"ini menunjukan bahwa pemerintah daerah kabupaten tidak peduli dengan membiasnya narkoba di kabupaten Bima. kemudia tidak memasukannya sebagai syarat penconan atau pengisian anggota BPD tersebut," Lanjutnya.

Hamzah menambahkan,
syarat pencalonan anggota BPD se kabupaten Bima yang tertuang dalam petunjuk teknis pengisian BPD Se-kabupaten Bima tersebut, tidak sesuai dengan petunjuk yang telah di Jewantahkan dalam peraturan Mentri dalam Negeri Nomor 110 Tahun 2016 pasal 13. Justru syarat- syarat yang dikeluarkan oleh pemerintah Kabupaten Bima menyesatkan publik.

"Menurut hemat saya paling tidak cukup ijasah terkakhir untuk di foto copy tidak perlu semua ijazah dan bagi saya itu hanyalah tindakan mubajir yang tidak punya asas manfaat kemudian justru mempersulit masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten Bima," Tutup Hamzah.

Taufiq/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update