Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Kab. Bima Dapil Wera Dapat Mosi Tidak Percaya Dari Pemuda

Minggu, 09 Februari 2020 | 11.07.00 WIB
Foto: Pengurus PDD bersama ketua DPRD Kab. Bima Muhammad Putera Feriyandi
Indikatorntb.com - Permohonan Dialog Aspirasi oleh Pemuda Peduli Daerah (PDD) tidak diindahkan oleh anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil IV Kecamatan Wera. Akibatnya, PDD sampaikan mosi tidak percaya kepada para wakil periode 2019-2024 tersebut, Sabtu (08/02/20).

Ketua PDD, Haryono mengungkapkan bahwa Dialog Aspirasi tersebut, merupakan cara santun untuk menyampaikan aspirasi masyarakat secara langsung kepada para wakil. Tanpa harus melakukan aksi demonstrasi.

Namun, niatan baik anggota PDD untuk menyampaikan aspirasi masyarakat secara santun tidak diindahkan dengan baik. Kegiatan Dialog Aspirasi yang ingin diadakan oleh PDD terpaksa diundur karena anggota DPRD sibuk Kunker. Selain itu, alasan yang diterima oleh PDD juga karena ketua DPRD pergi umroh.

"Waktu kegiatan bertepatan dengan Keberangkatan Ketua DPRD kab. Bima pergi Umroh. Kami tidak mempersoalkan dengan ketidakhadiran ketua DPRD Kab. Bima pada saat itu," Ungkap Haryono ketua PDD.

Seharusnya kegiatan tersebut, dilaksanakan pada tanggal 11 Januari lalu, akan tetapi belum ada respon positif dari semua Anggota DPRD Kab. Bima. Dengan alasan ada kunjungan kerja (kunker). Dan akhirnya diundur yang kedua kalinya," Lanjutnya.

Sementara itu, Muhamad Isra salah satu anggota PDD menyayangkan sikap Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Feriyandi yang lebih memilih tidur nyenyak ketimbang menemui anggota PDD yang berkunjung ke pendopo.

"Sangat disayangkan lagi-lagi kami ditamui dengan enaknya Ketua DPRD tidur nyenyak berjam-jam didalam kamar empuknya. Dan kami dibiarkan menungu lama berjam-jam," Kata Muhammad Isra

Tidak tahan dengan sikap Ketua DPRD Kab. Bima itu, akhirnya anggota PDD memilih untuk pulang ketimbang menunggu Ketua DPRD Kab. Bangun dari tidur nyenyaknya.

"Sampai kami pulang tidak tahan dengan sikapnya yang tidak mengedepankan kepentingan umum," Terang Muhamad Isra.

Akhirnya seluruh anggota PDD menyampaikan mosi tidak percaya terhadap kinerja anggota DPRD Kab. Bima Dapil VI Kec.Wera.

"Kami menyampaikan mosi tidak percaya untuk Wakil Rakyat dapil Kecematan wera," Tegas Muhamad Isra.

Namun demikian, PDD akan terus mengupayakan agar kegiatan tersebut tetap terlaksana. Sampai Anggota DPRD Kab. Bima Dapil VI Kec. Wera mau mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Kami tegaskan, bahwa kami akan tetap lanjutkan ikhtiar ini, karena kami dianggap generasi yang bobrok, mental penjilat, setelah mengambil materi lalu pergi begitu saja," Tegas Haryono Ketua PDD.


Faminullah/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update