Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Kebersihan Desa, Pemdes Sangiang Sebar 30 Tong Sampah

Jumat, 24 Januari 2020 | 08.24.00 WIB
Foto: Puluhan tong sampah yang akan disebar disepanjang jalan protokol.
Indikatorntb.com - Dalam rangka mewujudkan desa yang ramah dan bersih lingkungan, Pemerintah Desa Sangiang sebar 30 tong sampah disepanjang jalan protokol Desa Sangiang, Jum'at (34/01/20).

Melalui program pengadaan tong sampah yang menghabiskan anggan 20 juta rupiah DD TA 2019 tersebut, Pemerintah Desa Sangiang berharap masyarakat tidak lagi sembarang membuang sampah dan sadar akan kebersihan lingkungan.

"Pemdes mengadakan program ini, supayan masyarakat terbiasa membuang sampah pada tempatnya," Ungkap Arasid, H. Imran Kepala Desa Sangiang kepada media ini.

Lebih lanjut, Arasid menjelaskan bahwa, kedepan pemerintah desa Sangiang akan menambah jumlah tong sampah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Insyah Allah kedepan akan kita lanjutkan, karena desa Sangiang sudah dicanangkan sebagai desa Wisata, jadi harus bersih dari sampah," Tuturnya.

Arasid berharap dengan adanya program tong sampah ini, masyarakat semakin sadar dengan kebersihan lingkungan dan tidak lagi sembarang membuang sampah.

"Jadi harapannya, masyarakat semakin sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan, mari kita jaga kelestarian desa kita bersama," Harapnya.

Furkan/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update