Notification

×

Iklan

Iklan

RSUD Bima Tak Terima Masyarakat Miskin, Ini Kata Wabup Dahlan

Senin, 17 Desember 2018 | 20.58.00 WIB
Editor : Subhan Al-Karim
Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer (Foto : bimakini.com)
Indikatorntb.com - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima drg. H. Ihsan, MPH keluarkan surat edaran, yang mengimbau semua pejabat dan seluruh karyawan RSUD Bima agar mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa, RSUD Bima tidak lagi menerima pelayanan bagi pasien yang tidak mampu.

RSUD Bima tidak lagi menerima pelayanan bagi pasien yang menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) itu terbilang sejak 3 Desember 2018.

Tanggapan yang beragam muncul di masyarakat Kabupaten Bima. Wakil Bupati (Wabup) Bima H. Dahlan, yang dilansir dari media gardaasakota.com, senin (17/12) mengaku prihatin keluarnya surat edaran tersebut.

Setelah H. Dahlan cermati, isi surat itu melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan yang mewajibkan Rumah Sakit untuk memprioritaskan pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin, khususnya UU tentang Kesehatan.

Atas surat yang resahkan masyarakat Kabupaten Bima itu, H. Dahlan orang nomor dua di Kabupaten Bima ini akan memanggil Direktur RSUD Bima untuk dimintai penjelasan.

“Insyaalloh dalam waktu dekat ini Dirut RSUD Bima itu akan saya panggil segera untuk memberikan penjelasan langsung terkait keluarnya surat edaran ini," Tegasnya saat ditemui Wartawan di Hotel Santika Kota Mataram belum lama ini.

Lebih lanjut, pemimpin asal Desa Rupe Langgudu ini juga mengeluh dengan sikap Direktur RSUD Bima yang tak pernah mengangkat telponnya.

"Saya juga heran dengan sikap Dirut ini yang beberapa kali saya telepon, tidak pernah mengangkat telpon saya,” keluh Wabup H. Dahlan.

Wabup mengaku, dirinya dengan birokrat dibawah memang tidak ada saling kesepahaman. Pihaknya pun mengatakan telah mengikat MoU dengan sejumlah pihak untuk lebih prioritaskan aspek pelayanan kesehatan di Kabupaten Bima.

“Memang ini ada suatu sikap yang tidak taat terhadap asas loyalitas kepada pimpinan. Saya akui itu, akan tetapi solusi terbaiknya itu nanti Dirut RSUD itu nanti akan saya panggil dan minta penjelasannya,” Tutup Dahlan dengan tegas.

gardaasakota.com/subhan/indikatorntb.com
×
Berita Terbaru Update