Notification

×

Iklan

Iklan

Apa itu Program Siapa Wakil Kita?

Senin, 23 April 2018 | 11.02.00 WIB
Foto : Pamflet formulir pendaftaran
Indikatorntb.com - Siapa Wakil Kita adalah program khusus Komunitas Indikator Bima dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (PEMILU) Legislatif melalui karya jurnalistik. Tujuan utama dari program siapa wakil kita adalah memperkenalkan bakal calon dan calon anggota legislatif (DPR-RI, DPRD Provinsi/kota/kabupaten dan DPD) kepada publik. Publik diharapkan mengenal bakal calon dan calon wakil mereka dengan baik dan benar agar publik dapat objektif, jujur, dan adil dalam memilih (tidak salah pilih). Sebaliknya para bakal calon dan calon anggota legislatif diharapkan mampu memperkenalkan dirinya dengan baik dan benar.

Baca : Publik dan Calon Legislatif harus Saling Kenal, KIB Siapkan Program Siapa Wakil Kita

Pelaksana dan Ruang Lingkup Program Siapa Wakil Kita

Program Siapa Wakil Kita dilaksanakan langsung oleh dua media portal berita online milik Komunitas Indikator Bima, yaitu media indikatorbima.com dan media indikatorntb.com. Program Siapa Wakil Kita dibagi menjadi dua tingkatan yaitu, tingkatan provinsi dilaksanakan oleh indikatorntb.com yang meliputi wilayah Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Utara, Lombok Tengah, Sumbawa, Sumbawa Barat dan Dompu. Sedangkan tingkatan kota dan kabupaten Bima dilaksanakan oleh indikatorbima.com.

Peserta Program Siapa Wakil Kita

Yang dapat menjadi peserta Program Siapa Wakil Kita adalah bakal calon anggota legislatif yang sudah mendaftar di partai politik dan calon anggota legislatif yang sudah ditetapkan oleh KPU, KPU Provinsi, Kota dan Kabupaten.

Waktu Pelaksanaan dan Tahapan Program Siapa Wakil Kita

Program Siapa Wakil Kita dibagi menjadi dua tahap, yaitu tahap khusus I dan tahap khusus II. Tahap khusus I yaitu tahap untuk bakal calon anggota legislatif yang sudah terdaftar di Partai Politik yang dilaksanakan sejak tanggal 24 April 2018 sampai dengan tanggal 20 September 2019. Sedangkan tahap II yaitu tahap khusus untuk calon anggota legislatif yang sudah ditetapkan oleh KPU, KPU Ptovinsi, Kota dan Kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal 21 September 2019 sampai dengan tanggal 13 April 2019.

Persyaratan Peserta Program Siapa Wakil Kita

Peserta Program siapa wakil kita adalah bakal calon anggota legislatif yang sudah mendaftarkan diri ke Partai Politik dan calon anggota Legislatif yang sudah ditetapkan oleh KPU. Setiap calon peserta wajib mengisi formulir peserta Siapa Wakil Kita yang sudah tersedia di website media portal berita online indikatorbima.com dan indikatorntb.com dengan melampitkan tulisan yang bertemakan "Bagaimana Cara Anda Melawan dan Memberantas Kotupsi". Setelah mengisi formulir, maka tim pelaksana akan melakukan verifikasi dan melakukan wawancara lebih lanjut kepada para pendaftaran. Setelah calon peserta melewati tahap-tahap diatas, maka tim akan segera menetapkannya sebagai peserta untuk dipublis.

Daftar Disini : Formulir Pendaftaran 


Hubungi Kami

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Tim Pelaksana Program Siapa Wakil Kita yang dipimpin oleh Sidik Irawan.

Sidik Irawan : 085399089411, Siti Hajar : 085205082467, Taufiqurrahman : 082139804606, Abang Jebra : 085338984086.

×
Berita Terbaru Update