Notification

×

Iklan

Iklan

Saat Debat Publik Pertama, ERA-HI Tampil Memukau dan Tenang, ini Rahasianya

Jumat, 06 November 2020 | November 06, 2020 WIB Last Updated 2020-11-06T00:34:43Z

 

Foto: Pasangan Nomor urut 1, Hj. Eri Aryani Abubakar dan H. Ikhtiar, SH (ERA-HI).

Indikatorntb.com - Pasangan Nomor urut 1, Hj. Eri Aryani Abubakar dan H. Ikhtiar, SH (ERA-HI), tampil memukau dalam acara debat publik pertama calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dompu yang dilaksankan oleh KPU di Gedung Samakai, Rabu 4 November kemarin.


Di atas panggung yang membahas tema ”Reformasi Birokrasi, Pendidikan, Kesehatan dan Narkoba” itu, penampilan ERA-HI sangat memukau hampir di semua segmen. 


Keduanya dinilai tampil sebagai dirinya sendiri, santun ketika berbicara, singkat, jelas dan padat dengan bahasa yang mudah dimengarti. Sehingga, baik dalam menyampaikan Visi dan Misi, bertanya atau menjawab pertanyaan, ERA-HI tetap tampil tenang dan fokus.


"Singkat dan jelas, bahasanya mudah dimengerti, tenang gimana gitu," Kata Rahman, salah warga desa Tanju, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu kepada media ini.


Menurut Rahman, ERA-HI lebih sibuk menyampaikan Visi dan Misi serta pikirannya membangun Dompu ketimbang sibuk menyinggung, mencari kelemahan atau kesalahan paslon lain.


"Itu menurut saya, nggak tau kalau anda. Besa kepala ya beda isinya kali ya," Bebernya.


Sementara itu, ditempat lain, Abdullah, SH. MH juru bicara sekaligus tim kuasa hukum ERA-HI menjelaskan, bahwa penampilan memukau itu merupakan ciri khas kepribadian ERA-HI. Mulai dari cara bicara, gestur tubuh, sikap dan perilaku ketika menyampaikan visi dan misi, bertanya hingga menjawab pertanyaan dari paslon lain.


"Itulah ERA-HI, tampil menjadi diri sendiri dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti oleh masyarakat Dompu," paparnya kepada media ini.


Lebih lanjut Abdul menegaskan, bahwa timses termasuk dirinya tidak pernah mengarahkan ERA-HI harus begini atau begitu. Dirinya bersama timses hanya meminta kepada kedua tokoh yang mereka usung untuk tampil apa adanya dengan segala kelebihan dan kekurangannya, tujuannya supaya masyarakat juga apa adanya dalam memberikan penilaian.


"Kami hanya minta untuk fokus menyampaikan Visi dan Misi atau bertanya dan menjawab sesuai substansi dengan bahasa yang sederhana, singkat jelas dan padat agar masyarakat mudah memahaminya," bebernya.


"Kami hanya mengingatkan untuk tetap tenang dan jangan membuang waktu hanya untuk menyinggung atau mencari kelemahan lawan debat, selebihnya mereka sendiri yang atur," tambahnya.


ERA-HI pun dinilai berhasil menjadi diri sendiri, yaitu tampil apa adanya, menguasai semua materi debat hampir disemua segmen. Sehingga semua program bisa dijelaskan secara sistematis, taktis, singkat, jelas dan padat. 


"Itulah mereka, masyarakat pasti bisa menilai sendiri, bahwa ERA-HI adalah calon pemimpin yang tidak banyak bicara tapi punya banyak cara untuk meningkatkan dan membangun Kab. Dompu," ucapnya.


Bahkan Paslon No. Urut 1 dinilai lebih unggul dari paslon lainnya, Non urut 2 Kader Jaelani- Syahrul Parsan (AKJ-Syah) dan No. Urut 3 H Syaifurrahman-Ika Risky Veryani (SUKA). 


Padahal, kata Abdul, persiapan untuk mengikuti acara debat tersebut terbilang sangat singkat. Hal itu dikarenakan Hj. Eri Aryani harus pulang-pergi Mataram-Dompu untuk menemani dan merawat suaminya H. Bambang yang terapapar Covid-19.


"Hampir dua Minggu Umi di kota Mataram, ditengah kesibukannya mempersiapkan diri mengikuti pilkada, Umi Eri tetap melaksanakan kewajibannya sebagai seorang istri yaitu merawat dan menemani sang Suami dalam suka maupun duka," terangnya.


Namun demikian, dirinya bersama timses sangat yakin bahwa masyarakat Kabupaten Dompu sangat puas dengan penampilan ERA-HI, terutama pendukung dan simpatisannya.  


"Kami yakin, masyarakat bisa menilai. Semua pendukung dan simpatisan ERA-HI pasti puas dan paham substansi pembicaraan," tuturnya.


Meski sangat puas dengan penampilan ERA-HI di acara debat publik pertama. Abdul menerangkan bahwa ERA-HI akan berusaha lebih keras lagi dan mempersiapkan segala sesuatu untuk menghadapi acara debat publik selanjutnya.


"Kami sedang mempersiapkan semuanya untuk acara debat publik yang ke dua, mohon doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Dompu," tutupnya.


Seperti yang diketahui, paslon No. Urut 1, Hj. Eri Aryani Abubakar dan H. Ikhtiar, SH (ERA-HI) memiliki jargon Hilirisasi program TERPIJAR (Tebu Rakyat, Sapi, Jagung, dan Rumput Laut). Dengan program itu, ERA-HI akan melanjutkan pembangunan dari pemerintahan sebelumnya.



Furkan/Indikatorntb










×
Berita Terbaru Update