Notification

×

Iklan

Iklan

Hebat! Pidato Berapi-Api Umi Eri Berhasil Membakar Semangat Massa

Sabtu, 07 November 2020 | 21.09.00 WIB

 

Foto: Ketika Umi Eri berpidato Berapi-api di depan massa kampaye tatap muka.

Indikatorntb.com - Menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti, pidato lantang berapi-api calon Bupati Dompu Hj. Eri Aryani atau  yang akrab disapa Umi Eri berhasil membakar semangat ribuan massa sekaligus membungkam isu miring tentang dirinya yang dianggap tidak bisa berpidato, Sabtu (07/11/20).


Menghadiri acara kampanye tatap muka di Lapangan Sepak Bola, desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 1. Hj. Eri Aryani -H. Ikhtiar, SH (ERA-HI) disambut antusias oleh ribuan massa pendukung dan simpatisannya.


Dalam acara itu, tokoh masyarakat, tokoh partai politik, perwakilan gender, ketua timses desa Lanci Jaya diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidato atau orasi politiknya. Massa memang bertepuk tangan dan berteriak tapi semuanya biasa-biasa saja.


Sangat berbeda ketika Umi Eri naik ke atas panggung dan memang mic, awalnya biasa-biasa saja, tapi setelah Umi Eri berpidato dengan ciri khasnya, ribuan massa yang tadinya berteduh disekitar panggung mulai merapat dan memadati lokasi. 


Sebuah pidato yang berhasil membantah isu miring yang mengatakan bahwa, Umi Eri dianggap tidak bisa berpidato. Sebuah pida yang mampu menarik perhatian semua orang, simpati massa, bahkan membuat orang terheran-hera, kagum dan terkesimah. 


"Sangat jauh berbeda dengan informasi yang saya terima, katanya umi Eri nggak bisa ngomong, tapi hari ini saya saksikan sendiri, luar biasa menggugah perasaan saya," kata salah satu masyarakat setempat yang tidak mau disebutkan namanya.



Menurut orang yang awalnya belum menentukan pilihan ini, selama ia hidup, ia baru melihat pidato yang berhasil menarik simpati dan menggugah perasaan sehingga saat itu pula ia menentukan pilihannya.


"Saya sudah melihat, saya sudah mendengar, saya tidak punya alasan lagi untuk tidak memilihnya. Karena apa yang ia sampaikan semuanya terbukti," terangnya kepada media ini.


Yang membuat massa merasa kagum dan terkesimah, ketika berpidato bahkan untuk menarik simpati dan meraup suara sekalipun, Umi Eri tidak pernah menghabiskan kata-kata hanya untuk menyinggung paslon lain.


Tatapan mata yang penuh kesungguhan, gestur tubuh, suaranya yang lantang, pilihan kata yang dipilih, menggunakan bahasa mudah dimengerti, intonasi suara yang teratur serta materi yang disampaikan membuat pidato yang berapi-api dari Umi Eri menjadi sempurna.



Pokok-pokok materi seperti program dan rencana kerja ketika dirinya terpilih nanti sangat jelas, hampir tidak meninggalkan keraguan atau tidak menyisahkan ruang bagi pertanyaan. Massa yang hadir benar-benar dihipnotis.


"Saya yakin, jika diberikan kesempatan. Umi Eri dan H. Ikhtiar akan menuntaskan semua program Hilirisasi Terpijar," Papar Umi Eri ketika sedang berpidato berapi-api diatas panggung kampanye tatap muka.


Dalam pidatonya, Umi Eri tidak melulu mengkampanyekan dirinya yang sedang mencalonkan diri sebagai calon Bupati Dompu. Sebagai seorang istri yang baik dan taat pada suaminya, Umi Eri juga tidak lupa meminta doa seluruh masyarakat Kabupaten Dompu untuk mendoakan suaminya, H. Bambang yang sekarang terpapar Covid-19. 


Bahkan dengan segala kerendahan hati dan jiwa yang lapang Umi Eri mewakili suaminya tercinta juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dompu apabila selama suaminya menjadi Bupati terdapat banyak kekurangan atau kekeliruan.


"Saya memohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Dompu, agar H. Bambang lekas bangkit dari sakitnya, dan Alhamdulillah segera akan bangkit," tuturnya.


Ditempat yang sama, Abdullah, SH.,MH juru bicara sekaligus tim hukum menilai, meski dengan waktu yang sangat terbatas, pidato Umi Eri yang berapi-api itu diyakini mampu membangkitkan semangat militansi bahkan meraup suara masyarakat, baik yang tadinya belum menentukan maupun yang sudah menentukan pilihan ke paslon lain.


"Kami yakin, dan hari ini terbukti. Saya sendiri dan anda juga yang mendengar pengakuan masyarakat tadi," tegasnya kepada media ini.


Usai pidato Umi Eri yang berapi-api itu, acara kampanye tatap muka kemudian dilanjutkan dengan pidato humoris H. Ikhtiar. Dalam pidatonya, H. Iktiar menyampaikan program-program yang akan ia kerjakan bersama Umi Eri ketika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Dompu.


"Jika H. Bambang yang memberikan lahan, maka Umi Eri dan H. Ikhtiar yang akan memberikan sertifikat, tuntaskan," Tegas H. Ikhtiar yang disambut dengan yel-yel tuntaskan dari massa pendukung dan simpatisan.


Furkan/Indikatorntb

×
Berita Terbaru Update