Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait Aspirasi Usir PT.JMK, Boymin Siap Mendampingi Masyarakat

Selasa, 16 Juni 2020 | Juni 16, 2020 WIB Last Updated 2020-06-16T04:11:58Z
Foto: Boymin, SE Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil IV (Wera-Ambalawi).

Indikatorntb.com - Menanggapi aspirasi masyarakat yang ingin mengusir pertambangan pasir besi di Kecamatan Wera, Boyimin, SE anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima mengaku siap mendamping masyarakat, Selasa (16/06/20).

"Kita siap fasilitasi dan mendampingi masyarakat anti tambang, untuk melakukan pengaduan sekaligus audensi bersama komisi terkait, karena itu kerja birokrasi yang bisa kami lakukan," Ungkap Boymin, SE salah satu anggota Komisi IV DPRD Kab. Bima Bima ini.

Boymin menyadari bahwa, aspirasi masyarakat Wera terkait keberadaan pertambangan pasir besi milik PT. Jagad Mahesa Karya (JMK) merupakan tanggungjawab moral bagi anggota DPRD Kab. Bima Dapil IV (Wera-Ambalawi).

"Kami sadar apapun bentuk konflik sosial ditengah masyarakat, lebih di dapil kami, kami punya tanggung jawab moral," Beber Boyimin anggota DPRD Kab. Bima dari Fraksi Gerindra ini.

Lebih lanjut, Boymin menjelaskan bahwa DPRD Kab. Bima adalah salah satu lembaga negara yang memiliki mekanisme dan regulasi yang harus di patuhi. Itu sebabnya, Anggota Dewan Dapil IV tidak boleh berbicara dan bertindak tanpa dasar yang jelas.

"Namun harus di sadari hari ini kita, dewan ini lembaga yang punya mekanisme dan regulasi, kita tidak mau berbicara dan bertindak ugal-ugalan," Tutupnya.

Seperti informasi yang beredar, bahwa anggota DPRD Kab. Bima Dapil IV (Wera-Ambalawi) dinilai tidak pernah mau bicara alias bungkam terhadap aspirasi masyarakat yang ingin mengusir pertambangan pasir besi yang ada di Kecamatan Wera.

Tim/Indikatorntb

×
Berita Terbaru Update