Notification

×

Iklan

Iklan

Gerakan Kampung Sehat dan Asri, Komitmen PNPL Membangun Desa

Minggu, 28 Juni 2020 | Juni 28, 2020 WIB Last Updated 2020-06-28T06:29:07Z
Foto: Rangkaian Kegiatan PNPL 
Nusa Tenggara Barat dikenal dengan panorama alam yang mempesona, gugusan pantai berpasir putih eksotik, dengan khazanah budaya adiluhung dan religius, Selain sektor pertanian, juga diberkahi bisnis pariwisata yang sangat bagus. Namun, kini semua aspek kehidupan mulai terdampak oleh virus corona.

Covid-19 merupakan penyakit dengan tingkat penularan sangat tinggi, Sampai saat ini belum ada vaksin atau obatnya. Sehingga, perlu ada treatment khusus. Sejauh ini, belum ada satupun model intervensi yang dianggap bisa sesuai untuk semua daerah, Hal demikian membuat pemuda da  mahasiswa bersama stekholder yang ada terus melakukan upaya pencegahan, himbauan untuk masyarakat dalam memaksimalkan peran pencegahan Covid-19 dan menuju keadaan New Normal.

Disamping itu Pemuda Ncera Peduli Lingkungan (PLPN) dibawah kepemimpinan Ahmadin akan terus memaksimalkan diri mengajak tokoh muda, masyarakat, agama, budaya, bersma-sama membangun tatanan baru ditingkat desa.

PLPN berkomitmen untuk menciptakan lingkungan sehat dan asri serta saat ini ditengah keadaan New Normal yang telah ditetapkan pemerintah di berbagai daerah, Namun tetap waspada dan memaksimalkan peran pemulihan, dengan mendorong Kegiatan-kegiatan yang mengedukasi serta memulihkan keadaan masyarakat pasca covid-19. Seperti, kegiatan gotong royong, penghijauaan dan menciptakan ekonomi kreatif ditengah Masyarakat, serta tatanan masyarakat yang Tangguh, Pemuda Ncera Peduli lingkungan menyabut baik kegiatan kampung sehat dan asri.

Gerakan kampung sehat dan asri kemudian disambut baik oleh Kepala desa Ncera, Idris S.Pd, beserta staf Desa dan seluruh elemen masyarakat.

Kegiatan yang di Kemas dalam bentuk gotong royong keliling kampung, penanaman pohon di wilayah Desa Ncera, akan terus di maksimalkan pada aspek yang lain yang lebih besar lagi, misal membangun ekonomi kreatif masyarakat, menciptakan banyak kegiatan-kegiatan positif agar dapat mendorong pemulihan ekonomi masyarakat.

Di NTB, per 6 Juni 2020 sudah ada 808 penderita Covid-19. Namun, PDP, ODP, dan OTG masih belum bisa diperkirakan jumlah sebenarnya. Sehingga potensi ledakan infeksi masih besar terjadi.

Potensi di atas bisa menumbuhkan kriminalisme dan radikalisme kala kesenjangan ekonomi mulai terbentang luas dan pemahaman agama tertentu yang sempit, dengan demikiaan kami menghimbau dan mengajak untuk bergandengan tangan dengan stakeholder lainya mengemban amanah ini demi kemanusiaan dan kesehatan lingkungan tercinta untuk hadir membangun desa dan lingkungan sehat dan asri.

Mari bersama-sama membangun lingkungan yang sehat, tangguh, asri dan damai, Disamping itu Pesta demokrasi yang akan kita hadapi dalam waktu dekat ini yakni Pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak bakal diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang, tentu membutuhkan banyak perjuangan terutama yang perlu disiapkan adalah kesiapan dan kesehatan mental kita masyarakat pasca bencana Covid-19 yang tentu menjadi catatan pemerintah dan menjadi tanggungjawab bersama dalam proses pemulihan, tentu dengan berbagai ide dan gagasan yang mencerahakan. Salam lestari untuk NTB Sehat dan Asri.

Yandis/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update