Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Covid-19, Anggota DPRD Kab. Bima Pemdes Rupe Upayakan Peralatan Medis

Kamis, 23 April 2020 | 11.07.00 WIB

Indikatorntb.com. Anggota DPRD Kab. Bima, Kepala Desa Rupe dan Ketua Karang Taruna kembali membicarakan soal wabah covid-19 yang menghantui masyarakat.

Dalam pertemuan yang di laksanakan di rumah Anggota DPRD Kab. Bima tadi malam, semua pihak masih membicarakan langkah-langkah untuk mencegah virus Corona (Covid-19), walaupun pemerintah Kab. Bima sudah mengeluarkan himbauan pada saat virus covid 19 ini muncul.

Nukrah S.Sos selaku anggota DPRD Kab. Bima dapil VI meminta kepada Kepala Desa Rupe, ketua Karang Taruna dan lembaga terkait yang ada di Desa Rupe untuk mempercepat pembentukan satgas covid-19.

Menanggapi hal itu, Adam Malik selaku kepala Desa Rupe mengungkapkan beberapa kendala pencegahan covid-19. Salah satunya perlengkapan medis yang memadai.

"Saat ini kita belum ada alat untuk mendeteksi suhu badan dan alat-alat yang lainya. Akan tetapi kita selaku pemerintah Desa Rupe akan berupaya secepatnya untuk mendapatkan alat tersebut," Jelasnya.

Nukrah S.Sos dan Adam Malik mengungkapkan keprihatinannya terhadap sebagian masyarakat desa Rupe sampai saat ini belum ada kesadaran untuk mencegah dan atau memutus mata rantai covid-19.

Kedua orang tersebut menilai bahwa masih banyak masyarakat desa Rupe yang keluar masuk daerah tanpa mengindahkan himbauan pemerintah kabupaten Bima.

"Ini akan menjadi kendala untuk kita semua, Karena kita tidak pernah tau virus itu akan bekerja pada diri kita," Ungkap Nukrah, S.Sos.

Sementara itu, Ketua Umum Karang Taruna Desa Rupe dan Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Rupe Gabungan-Bima mendukung penuh langkah anggota DPRD-kabupaten Bima dapil VI dan pemerintah Desa Rupe untuk mempercepat pembentukan Satgas Covid 19 dan penyediaan alat-alat yang dibutuhkan dalam proses pengontrolan terutama alat pengukur suhu tubuh.

"Kami mendukung apa-apa yang menjadi kebutuhan pemerintah Desa Rupe termasuk menadi tim satgas Covid 19 dalam pencegahan covid 19 yang sedang marak saat ini," Ungkapnya.

Syahrul/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update