Notification

×

Iklan

Iklan

Siapkan Qori dan Qoriah Handal, Pemdes Londu Lakukan Pembinaan Khusus

Senin, 09 Desember 2019 | 11.46.00 WIB
Foto: Kegiatan Pembinaan
Indikatorntb.com - Pemerintah Desa Londu, Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima, bersama karang taruna Po'o Manoa Desa Londu, melalui bidang keagamaan dan pembinaan mental melaksanakan pembinaan Qori dán Qoriah tingkat anak hingga Dewasa.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan Qori dan Qoriah pada lomba MTq tingkat kecamatan sehingga menghasilkan qori dan qoriah yang handal dan mengharumkan nama desa Londu.

Antusias peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa. Masyarakat sangat menyambut baik program yang telah díadakan oleh pemerintah Desa.

Kegiatan Pembinaan Qori dan Qoriah ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 7 sampai dengan 9 Desember 2019 yang bertempat di mesjid Ar Rahman Desa Londu yang dikuti mulai pada tingkat anak anak sampai pada tingkat dewasa.

Kepala Desa Londu Ahmad mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang dí wadahi untuk memberikan pelatihan dan pembinaan kepada Qori dan Qoriah yang akan mengikuti lomba baik itu Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) maupun Seleksi Tilawatil Quran (STQ). Kegiatan ini juga kita wadahi bagi seluruh elemen masyarakat Desa Londu yang ingin belajar Al Qur'an.

"Sehingga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas meningkatkan kualitas baik itu bidang Tilawah Quran dan Khottil Quran, sehingga ketika mengikuti lomba atau hal lainnya bisa menjadi yang terbaik dan bisa menjadi contoh untuk kawan-kawan lainnya serta bisa mengharumkan nama Desa Londu," ungkap Ahmad ketika di konfirmasi melalui via Telepon. (7/12/2019) .

Ahmad menambahkan, pembinaan dan pelatihan yang diikuti semua kalangan ini selain mempunyai tujuan yang pendek, juga mempunyai tujuan jangka menengah dan panjang yakni ingin lebih mempopulerkan bidang Tilawah dan Khottil Qur'an ini di tengah-tengah masyarakat terutama bagi generasi millenial sehingga mempunyai tujuan dan cita-cita hidup yang seimbang antara dunia dan akhirat.

Selain itu, kegiatan ini bisa lebih meningkatkan ilmu agama anak-anak sehingga dalam perjalanannya nanti mereka bisa menguasai ilmu yang benar dan bisa mendapatkan langsung dari ahlinya.

"Ilmu pengetahuan umum dapat dan agama juga dapat sehingga dalam menjalani kehidupan ini, untuk itu pembinaan dan pelatihan bidang tilawah quran ini bisa memberikan manfaat bagi anak-anak, orang tua serta daerah,"harapnya.

Taufiq/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update