Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Masyarakat Hadiri Maulid Nabi di Woha

Selasa, 12 November 2019 | November 12, 2019 WIB Last Updated 2019-11-12T10:27:07Z

Indikatorntb.com - Dalam rangka memperingati Kelahiran Nabi Muhammad Saw 12 Rabi'ul awwal 1441 H. Majelis Sholawat Desa Tente menggelar Tablik Akbar di Lapangan Desa Nisa, Woha, Selasa (12/11/19).

Pada kesempatan maulid Nabi kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana penceramah Agama di datangkan langsung oleh Habib Hamdan Al-Habsyi selaku ketua Majelis dari Kota Enda Nusa tenggara timur (NTT).

KH. Ust Alifuddin Al Ayyubi biasa di sapa 'Ustad Gondrong' dalam ceramah agamanya menyampaikan di hadapan Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri dan ribuan masyarakat yang hadir agar kita selalu menghadirkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad Saw.

"Memperingati Maulid Nabi Bukanlah perkara Bid'ah, ini adalah bagian dari syi'ar Islam, bagaimana cara kita mengajak kepada masyarakat dan anak-anak kita untuk selalu belajar mencintai nabi Muhammad" Tegasnya.

Sementata itu, Habib Hamdan Al Habsyi selaku ketua Majelis Sholawat berharap, agar seluruh ormas dan masyarakat mau terlibat dalam memperingati hari lahir nabi.

"Mudah-mudahan Perayaan seperti ini, bukan hanya Majelis Sholawat yang memperingati nya, tapi seluruh ormas dan seluruh masyarakat se-kabupaten Bima juga bisa memperingati dari pada lahirnya Rasul" Habib Hamdan

Bupati Bima yang hadir di tengah-tengah tamu undangan menyampaikan apresiasi kepada Kepada Ketua dan pengurus Majelis Sholawat yang telah mampu menjadi pelopor pemuda sekaligus mampu menyatukan elemen masyarakat serta beberapa ormas Islam yang ada di wilayah kota dan kabupaten Bima.

Di lain sisi, Babinsa Tente, Bapak Iyek Al-Habsyi mengatakan sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena selain menceritakan kembali sejarah perjuangan dakwah nabi ada nilai-nilai budaya yang ditampilkan disini.

Kegiatan yang di hadiri oleh ribuan masyarakat ini berjalan khidmat dan lancar, Turut hadir juga Camat Woha, Kades Nisa, Naru dan Tente, beberapa DPRD Kabupaten Bima Dapil 1 diantaranya, Mahdalena (PKB) , Firdaus (PDIP), dan M. Isnaini (Demokrat) Serta beberapa ormas Islam lainnya.

Taufiq/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update