Notification

×

Iklan

Iklan

Inge Ndai Group Rumah Usaha Bersama Para Pemuda

Rabu, 18 September 2019 | September 18, 2019 WIB Last Updated 2019-09-18T14:06:59Z
Foto: Taufiqurrahman Owner Inge Ndai Group
Indikatorntb.com - Inge Ndai Group hadir sebagai rumah bersama dalam menghimpun anak muda Bima untuk berkreasi dalam hal usaha.

Selain dunia pendidikan, dunia wirausaha menjadi salah salah satu investasi yang paling penting dalam memajukan negeri sehingga kelak dapat membuka lapangan pekerjaan baru di negeri ini.

Demikian salah satu motivasi yang melatar belakangi Taufiqurrahman, pria kelahiran Desa Londu, Kecamatan Lambitu, 04 April 1996 dalam merintis usaha Percetakan, Konveksi Souvenir, serta Tour Travel, dari nol Sabtu, (14/08/2019).

Dengan melihat potensi di kecamatan Lambitu, khususnya di kabupaten Bima yang masih belum banyak yang menggeluti dunia usaha membuat pemuda 23 tahun ini semakin percaya diri dalam menggeluti dunia usaha. Taufiq mulai merintis usahanya sejak tahun 2018 sembari menempuh perkuliahan di UMM.

"Saya merintis usaha ini berangkat dari permasalahan yang saya jumpai ketika banyak sekali orang jawa yang sukses di Bima dari segi usaha kemudian saat itu saya mulai berpikir kenapa tidak anak muda Bima saja yang memulai membangun daerahnya mulai dari ranah bisnis " Ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan BEM UMM periode 2017/2018) yang sekarang merupakan mahasiwa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta" ini.

Dengan semboyan "Pelayanan Terbaik, Kepuasan Anda adalah keberkahan bagi kami", Taufiq optimis akan selalu fokus dalam menjalankan usahanya. Ke depan Inge Ndai Group akan menjadi wadah rumah bersama bagi anak muda untuk sama sama belajar dan membangun bima dalam dunia usaha.

"Awalnya saya melihat banyak sekali kebutuhan masyarakat Bima dalam segi kebutuhan tekstil, belum lagi kebutuhan mahasiswa dalam hal PDH, jaket serta kebutuhan lain yang harganya bisa dibilang cukup relatif mahal, sehingga hadirnya inge ndai group ini dengan tujuan membantu dengan tetap memberikan kwalitas yang baik serta harga yang terjangkau," Ujarnya.

Kegigihan, doa serta, fokus adalah dasar dari semua tindakan kita, sehingga pemuda kelahiran Desa Londu Kecamatan Lambitu 23 tahun lalu ini berharap agar kedepannya semakin banyak generasi Bima yang bisa berkecimpung dalam dunia kewirausahaan demi membuka lapangan kerja yang luas dan mengatasi pengangguran di negeri ini.


"Prinsip usaha yang kami bangun bukan semata mata fokus untuk meraup keuntungan tetapi lebih yang ditanamkan bahwa kita berusaha dengan tujuan membantu antar sesama sehingga kelak bisa belajar bersama sama dalam dunia usaha," Tutupnya.

Putra/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update