Notification

×

Iklan

Iklan

Disaat Krsisis Air Bersih, PDAM Wera Jual Air ke Pengusaha Galon

Kamis, 05 September 2019 | September 05, 2019 WIB Last Updated 2019-09-05T08:50:47Z
Foto: Beberapa masyarakat desa Sangiang terlihat menyeberang sungai usai mengambil air di seberang.
Indikatorntb.com - Disaat masyarakat Wera mengalami krisis air bersih, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kecamatan Wera malah menjual air bersih yang ada di bak kepada beberapa pengusaha galon, hal itu dilakukan demi kebutuhan PDAM, Rabu (04/09/19).

Air bersih di bak PDAM Kecamatan Wera yang terletak di Dusun Tongga, Desa Bala seharusnya digunakan untuk kebutuhan masyarakat Wera yang sedang kekurangan air bersih.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, pihak PDAM Kecamatan Wera menjelaskan bahwa penjualan air bersih kepada pengusaha galon semata demi kebutuhan PDAM.

"Saya menjual air bukan untuk kepentingan pribadi. Ini untuk PDAM sendiri," Kata pejabat PDAM Kecamatan Wera yang biasa disapa pak Man.

Menurut pak Man, bisnis jual beli air bersih tersebut sangat menguntungkan pengusaha galon. Bahkan, pengusaha galon bisa meraup untung puluhan juta rupiah perbulan.

"Makanya disini tidak ada ruginya, mereka dapat bisa lebih puluhan juta perbulan," Terangnya.

Meski demikian, pak Man mengaku tidak bisa berbuat banyak. Menurutnya penjualan air bersih kepada pengusaha galon sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Tapi memang disini saya tidak bisa berbuat apa-apa, karena disini kita menjalankan aturan," Ungkapnya.

Seperti yang diketahui, masyarakat desa Sangiang masih sering mengambil air sumur di seberang sungai, bahkan tidak segan-segan membayar jasa ojek demi mendapatkan air bersih.

Furkan/Indikatorntb


×
Berita Terbaru Update