Notification

×

Iklan

Iklan

Dikenal Baik dan Rajin Ibadah, Almarhum Suprianto Adalah Kader IMM Bima

Jumat, 02 Agustus 2019 | Agustus 02, 2019 WIB Last Updated 2019-08-01T23:10:28Z
Foto: Jenazah Almarhum
Indikator NTB.com - Korban adalah Suprianto dan biasa disapa Rian, seorang mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima, asal Desa Oi Panihi, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima yang juga merupakan Kader IMM di Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima angkatan ke-50, Kamis (01/08/19).

Almarhum mengikuti perkaderan IMM pada tahun 2017.

Sementara itu, Muhammad Darlan selaku senioritas Almarhum dan juga sekaligus Kabid Media Komunikasi PC IMM Bima menyatakan, bahwa almahum dikenal sebagai kader yang taat, baik, dan juga sopan, serta mudah bergaul dengan siapa pun. Dia dekat dengan almarhum.

"Kebetulan juga saya yang mengkader beliau dan orangnya sangat taat dan rajin ibadah, orangnya juga sangat sederhana," ujar Darlan saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Darlan menambahkan, para Dosen IAIM Bima Kampus tempat almarhum kuliah juga menyatakan kalau almarhum orang yang ramah.

Selama menjadi kader IMM, almarhum merupakan salah satu kader yang memang tidak terlalu menonjol. Tetapi beliau selalu sami'na waa'tona dan aktif di setiap kegiatan yang diselenggarakan IMM komisariat maupun cabang.

"Almarhum kader yang aktif dan loyal, hanya saja kalau dilihat dari segi organisatoris, almahum memang tidak terlalu menonjol, tetapi almarhum sering ikut dan aktif dalam kegiatan yang diadakan komisariat maupun cabang," tutup Darlan.

Almarhum diduga kecelakaan di jalan lintas Kore-Kilo, seorang mahasiswa tewas. Kepala bagian kiri bocor dan retak, lengan bagian kanan patah, serta mengalami pendarahan dalam. Korban menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit.

Dari informasi yang diliput oleh wartawan media ini di Rumah Sakit Pratama, keluarga korban telah tiba di rumah sakit. Jenazah korban sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga. Akan dikebumikan besok pagi, di Kelurahan Tolotongga, Kota Bima, dekat dengan kediaman kakak yang ditempatinya selama berkuliah.

Taufiq/Indikatorntb
×
Berita Terbaru Update