Notification

×

Iklan

Iklan

Hutang Alumni STKIP Bima Menumpuk Hingga Miliaran Rupiah?

Selasa, 02 Juli 2019 | Juli 02, 2019 WIB Last Updated 2019-07-01T23:56:33Z
Ilustrasi (KoinWorks)
Indikatorntb.com - Beberapa alumni mahasiswa mengaku pernah punya tunggakan pembayaran alias hutang kepada almamater kebanggaannya Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima. Kebanyakan hutang itu baru bisa dilunasi beberapa tahun pasca wisuda, Selasa (02/07/19).

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh reporter Indikator NTB News kepada beberapa alumni mahasiwa STKIP Bima, tidak sedikit alumni mahasiswa yang punya tunggakan hingga bertahun-tahun setelah wisuda. Kebanyakan alumni mahasiswa baru akan membayar tunggakan itu jika ingin mengambil izasahnya.

"Saya baru melunasi setelah mau ambil izasah untuk kebutuhan tes CPNS kemarin," Kata Alumni mahasiawa STKIP Bima yang tidak mau disebutkan namanya kepada Indikator NTB News.

Jumlah tunggakan alumni mahasiswa tersebut, sekitar 3,5 juta rupiah. Ia menunggak kurang lebih satu tahun lamanya pasca wisuda. Selain itu, ia juga menerangkan bahwa dirinya masih lebih cepat melunasi ketimbang teman-teman seangkatannya. Masih banyak teman-temannya yang belum membayar.

"Masih sangat banyak, bahkan menumpuk," Ungkap Alumni Mahasiwa STKIP Bima yang pernah belajar di jurusan Ekonomi itu.

Senada dengan temannya, salah satu alumni mahasiswa STKIP Jurusan Sosiologi asal Kecamatan Wera ini juga pernah menunggak selama 6 bulan lamanya pasca wisuda.

"Sekitar 5 atau 6 bulan lah," katanya.

Berbeda dengan mahasiswa berinisial MD jurusan Matematika STKIP Bima yang masih menempuh beberapa mata kuliah. ia mengaku masih memiliki hutang sekitar 8 juta lebih bahkan sebelum wisuda. Ia terancam tidak akan bisa di wisuda jika dirinya belum meluni semua tunggakan itu.

"Saya masih kuliah, tunggakan masih 8 jutaan. Kayaknya tahun ini belum bisa diwisuda," Terangnya.

Menurut informasi yang dihimpun oleh Indikator NTB News, total tunggakan seluruh alumni mahasiswa STKIP Bima mencapai angka puluhan miliar, namun informasi ini masih dalam tahan konformasi kepada pihak STKIP Bima. Selain itu, beredar surat pemberitahuan dari STKIP Bima kepada seluruh alumni mahasiswa yang masih memiliki tunggakan agar segera melunasi tunggakan tersebut.

Dalam surat tersebut juga tercantum sebuah kalimat yang mengatakan bahwa, jika alumni mahasiswa tidak segera melunasi tunggakan maka izasah para alumni mahasiswa tersebut akan di simpan di bank. Informasi surat ini juga masih dalam proses konfirmasi kepada pihak STKIP Bima.

Furkan/indikatorntbnews

×
Berita Terbaru Update