Notification

×

Iklan

Iklan

Tren 2019, Bulu Kemaluan Gondrong atau Gundul?

Rabu, 26 Juni 2019 | Juni 26, 2019 WIB Last Updated 2019-06-26T08:36:56Z
Ilustrasi (Brava Radio)
Indikatorntb.com - Berbicara soal vagina gundul, siapa yang tidak kenal dengan Brazilian wax? Sebuah metode menghilangkan seluruh rambut di sekitar vagina menggunakan lilin merupakan penemuan yang sangat sukses.

Brazilian wax juga populer berkat Carrie Bradshaw dan Samantha Jones, dua tokoh utama serial Sex and The City. Brazilian wax kini dipraktikkan banyak perempuan secara rutin setiap satu bulan sekali.

Metode tersebut berawal dari sebuah eksperimen baru di sebuah salon milik perempuan asal Brasil bernama Janea Padhila pada awal 1990an.

Experimen itu bermula ketika Jane Padhila melihat seorang gadis cantik berbikini sedang berjalan di pinggir pantai kota Bahia, Brasil. Bulu kemaluan yang menyembul dari pinggir bikini si gadis rupanya menganggu pandangan Padhila. Dari sanalah ia mencoba meramu teknik waxing yang akhirnya menjadi penemuan sukses.

Sementara itu, Selebritas Cameron Diaz mengimbau agar para perempuan berpikir dua kali sebelum memutuskan menghilangkan rambut vagina. wacana berbeda soal vagina gundul sebagai vagina ‘ideal’ muncul pada 2014 lalu.

“Rambut itu tidak mungkin tercipta tanpa tujuan,” katanya.

Bahkan kepada Huffington Post Diaz mengatakan bahwa menghilangkan rambut kemaluan adalah sebuah ide gila.

Pada 2017 selebritas Amber Rose bersama beberapa selebritas lain, seperti Solange Knowles, Ashley Graham, dan Thandie Newton mengampanyekan gerakan #bringbackthebush untuk mendorong perempuan menumbuhkan rambut kemaluan.

Sejak tajun 2017, Wacana #bringbackthebush terus bergulir hingga sekarang. popularitas Brazilian wax tak lagi dibahas, bahkan majalah mode sekelas Vogue kini memuat informasi seputar perawatan rambut vagina seperti teknik trim, penggunaan krim eksfoliasi, pembersih khusus, penggunaan sikat pembersih, hingga cara memilih material pakaian dalam yang tepat untuk menjaga bulu kemaluan.

“Perempuan sudah menyadari bahwa tubuhnya bukan sekadar objek seksual. Kami ingin merepresentasikan keragaman dan merasa nyaman dengan kondisi tubuh sendiri tanpa dihakimi oleh orang lain,” kata Eden Fromberg, dokter kandungan asal New York, kepada Vogue. Sebagaimana dilansir dari tirto.id.

Salah satu pemilik studio waxing di Los Angeles, Paz Stark, menyatakan bahwa pelanggannya tetap ingin rambut tetap tertata rapi. Para pelanggan menyukai bentuk rambut segitiga.“kesannya tetap natural,” imbuh Stark.

Menurut keterangan Dr. Vanessa Mackay, anggota Royal College of Obstetricians and Gynecologists yang bermarkas pusat di London, Inggris, kepada Independent. Bulu kemaluan sangat baik untuk kesehatan vagina terutama mengurangi kontak virus dan bakteri.

“Bulu kemaluan menyediaakan penghalang alami untuk menjaga (kemaluan) agar tetap bersih, mengurangi kontak dengan virus dan bakteri, dan melindungi area kulit lembut yang berada di sekitarnya,”

Selain itu, Bulu kemaluan juga melindungi vagina dari debu. Bulu kemaluan juga mampu mengontrol kelembaban area yang mengurangi kemungkinan seorang perempuan terkena infeksi ragi (yeast infection).

Penulis: Furkan As
×
Berita Terbaru Update