Notification

×

Iklan

Iklan

STIKES Mataram Tawarkan Tiga Program Unggulan

Rabu, 19 Juni 2019 | 18.58.00 WIB
Foto: Usai Kuliah Pakar dengan tajuk Inovasi dan Teknologi Bidang Kesehatan. Penandatangan MOU STIKES Mataram Bersama Dr. Gamal Albinsaid bekerjasama dengan University Islam Sultan Syarif Ali Brunei Darussallam.
Indikatorntb.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) menjadi salah satu kampus terbaik yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kampus kesehatan pertama di NTB yang beralamat di Jalan Swakarsa III No. 10-13 Kekalik Kota Mataram itu menawarkan tiga program bagi calon mahasiswa yang ingin bergabung menjadi keluarga besar STIKES Mataram, Rabu (19/06/19).

Kampus STIKES Mataram tersebut, memiliki fasilitas lengkap seperti ruang perkuliahan yang representative, perpustakaan dengan sumber terkini, free wifi dengan kapasitas besar, Laboratorium, CBT Center, Aula Serba Guna, Ruang Tutorial, Ruang VIP dan Lounge, Ruang Meeting dan Tempat Ibadah/Musholla.

Selain itu pengajar yang memiliki kualifikasi Magister (S2) dan Doktor (S3) di bidang Kesehatan yang kualifed bahkan ada sejumlah dosen dari luar negeri.

Saat ditemui media ini, Wakil ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Ns. Antoni Eka Fajar Maulana, M.Kep mengatakan, bahwa sejak tahun 2018 sampai sekarang, kampus Stikes Mataram mendorong seluruh program mahasiswa dan alumni menuju kampus Enterpreneur dengan harapan lulusan STIKES mataram dapat lebih mandiri untuk menata masa depannya.

Di level akademik kami memperbesar prosentase praktikum skill baik di laboratorium maupun di lahan praktik klinik dan rumah sakit, sedangkan non akademik kami berikan beberapa pilihan program pengembangan diri melalui Unit Kegiatan Mahasiswa dan sharing dengan para ahli melalui kuliah pakar," Ungkapnya.

"Bagi lulusan stikes mataram kami berikan 3 pilihan unggulan untuk meningkatkan serapan lulusan, yaitu dengan beberapa program," Tambahnya.

Adapun 3 program yang dimaksud, yaitu:

1. Beasiswa S2 Luar Negeri melalui program "Stikes Mataram Scholarship Chalenge". Program ini adalah pembekalan lulusan selama 3 bulan utk applied beasiswa S2 luar negeri, termasuk persiapan bahasa inggris dan wawancara sekaligus aplikasi beasiswa sampai lulusan mendapatkan beasiswa di Universitas pilihan mereka.

2. Bekerja Cepat melalui sistem Aplikasi. Stikes Mataram telah bekerjasama dengan Indonesia Medika untuk menyerap lulusan stikes mataram agar dapat bekerja secara online, mereka cukup mendaftar melalui pengelola InMed di Kampus kemudian mendapatkan pembekalan untuk bekerja dengan professional. Target kami waktu tunggu lulusan mendapatkan pekerjaan tidak boleh lebih dari 4 bulan, sehingga dengan sistem ini, fresh graduate dapat langsung bekerja secara online.

3. Membuka Praktik mandiri. Kami berkomitmen untuk membantu semua lulusan yang ingin membuka praktik mendiri keperawatan dan kebidanan dengan program pendampingan selama 6 bulan. Dalam program ini, lulusan tidak hanya mendapatkan tips dan trik membuka praktik mandiri, tapi juga mendapatkan bimbingan secara teknis untuk membuka praktik mandiri.

Anton menambahkan, kampus Stikes mataram akan selalu terus memacu dan meningkatkan kwalitas untuk menjadi kampus kesehatan terbaik di NTB.

"Peningkatan kualitas adalah budaya akademis yang harus tetap dilakukan demi terciptanya generasi emas Indonesia. STIKES Mataram menjaga agar budaya itu tidak pudar. Bagi kami, kualitas adalah amanat moral sebuah pendidikan". tutupnya.

Reporter: Taufiq
Editor: Furkan
×
Berita Terbaru Update