Notification

×

Iklan

Iklan

Jalan Menuju Masjid Kamina Desa Kalodu Akan Diperbaiki Tahun 2020

Minggu, 19 Mei 2019 | Mei 19, 2019 WIB Last Updated 2019-05-19T14:24:28Z
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor      : Subhan Al Karim

Indikatorntb.com - Pembangunan dan perbaikan jalan menuju masjid bersejarah, masjid Kamina Desa Kalodu akan diusulkan pada Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Bima di tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bima, Indah Damayanti di Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. Umi Dinda mengatakan, bahwa sebelumnya sudah diusulkan, tetapi karena adanya agenda pesta demokrasi Pilpres 2019, banyak pembangunan infrastruktur jalan yang terpotong.

"Termasuk diantaranya jalan menuju Kalodu. Kita kan kalau aspal masih mengandalkan DAK," ujar Bupati Bima, Indah Damayanti Putri kepada indikatorntb.com, Minggu, (19/05/19).

Selain itu, Umi Dinda juga menyampaikan, bahwa memang pada zaman pemerintahan sebelumnya sudah direncanakan untuk pembangunan hingga masih diaspal sebagian menuju Desa Kalodu itu, karena tergerus, hingga diambil potongan jalan dan diperpendek menuju ke atas Desa Kalodu.

"Tapi memang pengaspalan itu belum sampai keatas," ungkap Umi Dinda saat menghadiri acara Dzikir, Buka Puasa bersama dan Safari Ramadhan Yang turut dihadiri juga oleh wakil Bupati Bima, Dahlan serta terlihat hadir juga Nurkrah, S.Sos di Paruga Rasa Desa Rupe.

Umi Dinda mengakui, masjid kamina sebagai tempat penyebaran Islam pertama kali masuk tanah Bima ini, kurang pemanfaatan oleh masyarakat, karena menurutnya cukup jauh dengan lokasi pemukiman.

Sementara itu, mesjid Kamina, kata Umi Dinda, kalau perombakan sangat perlu duduk bersama berbagai elemen masyarakat, "Bukan tidak bisa kita membangun tapi yang penting kita pertahankan ini kan model aslinya seperti apa," tegas perempuan pertama yang memimpin daerah Kabupaten Bima itu.

"Tapi yang lebih utama mungkin terkait dengan mau diapakan sih mesjid Kamina ini, itu yang lebih utama," Tegas Bupati Bima, Indah Damayanti Putri.
×
Berita Terbaru Update