Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Kemanusiaan Gelar Donor Darah

Selasa, 09 April 2019 | April 09, 2019 WIB Last Updated 2019-04-09T15:50:55Z
foto: donor darah

Indikatorntb.com KSR-PMI Unit STKIP Taman Siswa Bima bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Bima menggelar rutin kegiatan donor darah masal. Kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa cinta dan peduli kemanusiaan terutama bagi yang membutuhkan. Kegiatan donor darah masal diselenggarakan di kampus STKIP Taman Siswa Bima. Selasa, 09/04/2019.

Agustin Ngurahrai ketua KSR-PMI Unit STKIP Taman Siswa Bima " kami mengadakan kegiatan donor darah masal, untuk merealisasikan program kerja kepengurusan sebagai bentuk kepedulian dan rasa cinta terhadapa sesama, karena memang kami melihat kondisi orang-orang yang berada di wilayah Kab. Bima sangat sulit untuk mendapatkan darah, dan hasil donor darah itu akan disumbangkan kepada stok darah di RSUD Bima " ujarnya

Maka berangkat dari pada kondisi inilah yang mengharuskan kami untuk mengadakan kegiatan donor darah masal, supaya orang-orang yang membutuhkan bantuan darah tidak kesulitan lagi untuk mendapatkannya" 

Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan dukungan dari pihak lembaga kampus STKIP Taman Siswa Bima dan juga partisipasi aktif dari mahasiswa. Peserta yang terdaftar dan berminat mengikuti donor darah mencapai 52 orang mahasiswa.


Sementara ungkap Taufik, SH. MH yang mewakili ketua lembaga STKIP TSB " saya sangat memberikan apresiasi yang begitu besar atas terlaksananya kegiatan donor darah masal ini, karna kegiatan ini merupakan kegiatan yang menunjukan rasa solidaritas kita sebagai makhluk sosial yang memiliki kewajiban untuk menolong dan membantu sesama"ujarnya 

Semoga untuk kedepanya kita bisa membangun lagi kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak" tutupnya.

Reporter  : Umar Harun Bentro 
Editor      : Nasrullah Syaf
×
Berita Terbaru Update