Notification

×

Iklan

Iklan

Wartawan di Bima Dibacok Pemuda Tak Dikenal

Senin, 18 Maret 2019 | Maret 18, 2019 WIB Last Updated 2019-03-18T13:36:12Z
Luka bacok di bahu/pundak Umar Harun oleh pemuda tak dikenal
Indikatorntb.com - Wartawan indikatorntb.com, Umar Harun dibacok pemuda tak dikenal di Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin, (18/03/19). Umar dibacok dibagian bahu hingga mengalami luka sobek.

Aksi pembacokan kepada wartawan aktif yang meliput kegiatan di Desa-desa Kabupaten Bima oleh pemuda tak dikenal ini, berlangsung di Desa Ngali Kabupaten Bima, sekitar pukul 11.30 WITA.

Saat dikonfirmasi tim redaksi indikatorntb.com, Umar Harun mengatakan bahwa ia dibacok saat mengendarai sepeda motor, sedang perjalanan dari Kota Bima ke Desa Ncera.

“Ia bang, saya dibacok saat saya mengenderai sepeda motor. Saya mau ke Desa Ncera. Saya belum tahu penyembab saya dibacok pemuda itu,” tutur Umar Harun, salah satu kader HMI Cabang Bima ini kepada tim redaksi indikatorntb.com.

Diungkap Umar, yang juga aktivis mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima ini, awalnya Umar mau dihadang pemuda itu di perbatasan Desa Ngali Renda, namun pemuda itu tak sempat, akhirnya Umar dikejar menggunakan motor dan dibacok. Umar pun balik arah menuju Tente.

Umar Harun, usai dibacok orang tak dikenal itu, ia langsung menuju Klinik Talabiu, dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian, Polsek Belo.

Berdasarkan laporan sejumlah warga Kabupaten Bima, di perbatasan Desa Nggali Renda itu, memang kerap terjadi aksi-aksi yang meresahkan warga pengguna jalan.

Diinformasikan, dilokasi tersebut, sering terjadi aksi pembegalan yang diketahui dilakukan oleh anak-anak muda. Warga, ada yang dibawa lari dan dicuri motornya, ada juga yang hanya dimintai uang.

Aksi seperti itu, juga dikabarkan, dilakukan oleh sejumlah pemuda itu, dengan menggertak pengguna jalan menggunakan parang dan pisau, adapun yang sampai dikejar, hingga pengguna jalan terpaksa mematuhi permintaan pembegal. 

Diketahui, jalan tersebut, jalan lintas Tenta-Karumbu itu, merupakan jalan utama yang digunakan warga Kecamatan Langgudu, Kecamtan Belo untuk ke Kota Bima dan sekitarnya, bahkan sebaliknya.

Banyak warga yang beraktivitas menggunakan jalan tersebut, bahkan anak sekolah maupun mahasiswa yang menggunakan kendaraan roda dua, meresahkan terus terjadinya hal demikian.

tim/indikatorntb.com
×
Berita Terbaru Update